Uncategorized

Selamat! Sridevi Prabumulih Pemenang Juara 1 Dangdut Academy 5 Indosiar 2022

SIBERNAS.com, Jakarta-Akhirnya Dangdut Academy 5 Indosiar menobatkan Sridevi Prabumulis sebagai juara 1 usai Konser Kemenangan DA 5. Dalam konser kemenangan DA 5 yang ditayangkan Indosiar itu, Sridevi Prabumulih harus bertarung sekuat tenaga bersaing memperebutkan vote dengan Eby Bima.

Usai melalui perjalanan panjang Dangdut Academy 5 yang tayang di Indosiar itu, akhirnya tersisa dua grand finalist yakni Sridevi Prabumulih dan Eby Bima. Perolehan suara Sridevi Prabumulih maupun Eby Bima sepanjang Dangdut Academy 5 terus berkejaran.

Pada Konser Menuju Puncak DA 5, hasil Polling sementara Sridevi unggul dengan 50,11 persen dan Eby Bima dengan 49,89 persen. Tapi pasca Grand Final DA 5, Eby Bima berhasil menyalip dengan hasil polling sementara 50,28 dan Sridevi Prabumulih dengan 49,72 persen.

Pada Konser Kemenangan DA 5 yang digelar pada Senin 12 Desember 2022 tadi malam, baik Sridevi maupun Eby terus menampilkan performa terbaiknya.
Apalagi saat mereka berduet dengan bintang tamu Datuk Siti Nurhaliza.

Saat berduet dengan Datuk Siti Nurhaliza, Eby Bima menyanyikan lagu Bukan Cinta Biasa, lagu hits milik Datuk. Penampilan duet Eby sangat spektakuler. Seluruh juri memberikan standing aplause serta memberikan 5 SO.

Sedangkan Sridevi juga tidak kalah mempesona saat duet dengan Siti Nurhaliza, menyanyikan lagu Purnama Merindu. Suara tinggi Sridevi mampu mengimbangi suara apik Datuk. Seluruh juri pun terpesona dan memberikan SO.

Selain Siti Nurhaliza, Konser Kemenangan DA 5 juga dimeriahkan oleh Evi Masamba, Ical Majenen, Selfi Yamma, Faul gayo, Melly Lee, dr Iqbal LIDA.
Para Academia Top 12 Dangdut Academy 5, mulai Afan DA 5, Mardon, Hasby, Jaya, Caca, Ica, Muji, Rahm, Yadi dan Arfan DA 5.

Poling pemilihan pemenangan DA 5 ditutup pada pukul 00.43 WIB.
Selanjutnya, detik-detik pengumuman pemenang DA 5, apakah Sridevi atau Eby. Sebelum pengumuman, Eby menyanyikan single perdananya yang berjudul Jangan Lama Lama. Sama halnya dengan Sridevi yang menyanyikan lagu kemenangan sekaligus single perdananya berjudul Mataharimu.

Akhirnya, polling ditutup, dan diumumkan bahwa Sridevi unggul dalam polling dengan raihan 51.17 persen. Sedangkan Eby Bima meraih 48.83 persen.

Dengan demikian, hasil DA 5 tahun 2022 adalah:

Juara 1: Sridevi
Juara 2: Eby
Juara 3: Afan

Sridevi Prabumulih berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 300 Juta akan diberikan kepada Sang Juara 1 D’Academy 5. Juara 2 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp200 Juta dan Juara 3 mendapatkan Rp100 Juta.

Tidak hanya hadiah berupa uang tunai, Juara 1 dan 2 juga akan mendapatkan Lagu Kemenangan. Indosiar juga akan memberikan fasilitas berupa tempat tinggal gratis di Jakarta selama 1 tahun kepada Juara 1, 2, dan 3. Selain itu Indosiar memberikan kesempatan kepada Juara 1, 2, dan 3 untuk berkarya tampil onair, offair.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *