Uncategorized

Argentina Singkirkan Belanda

SIBERNAS.com, Doha-Argentina sukses menyingkirkan Belanda lewat adu penalti 2-2 (3-4) dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol Argentina masing-masing dicetak oleh Nahuel Molina di babak pertama dan eksekusi penalti Lionel Messi di babak kedua. Belanda enggan menyerah dengan menyamakan skor lewat dua gol Wout Weghorst.

Di babak adu penalti, Emiliano Martinez melakukan dua penyelamatan. Argentina pun menang dengan skor 4-3.
Berkat hasil ini, Argentina berhak lolos ke semifinal untuk menghadapi Kroasia pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB mendatang.

Laga berlangsung dengan tempo cukup lambat di awal babak pertama. Belanda sedikit lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi belum mampu memberikan ancaman berbahaya.

Argentina perlahan mulai meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Molina sukses membuka keunggulan pada menit ke-35 lewat sontekan meneruskan assist brilian Messi.

Belanda memperoleh peluang untuk menyamakan skor lewat Cody Gakpo. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Argentina tetap tak berubah hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Belanda memegang kendali permainan dan meneror pertahanan Argentina. Sayang, pasukan Louis van Gaal masih tak mampu menyamakan skor.

Menit ke-71, Argentina mendapat hadiah penalti setelah Denzel Dumfries melanggar Marcos Acuna di kotak terlarang. Messi yang menjadi algojo pun sukses menaklukkan Andries Noppert.

Tertinggal dua gol tak membuat Belanda menyerah begitu saja. Weghorst pun sukses mencetak gol pada menit ke-83 untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Sejumlah pertikaian antarpemain sempat mewarnai menit-menit akhir pertandingan. Duel kedua tim pun semakin memanas memasuki masa injury time.

Tepat sebelum injury time 10 menit berakhir, Belanda secara luar biasa sukses menyamakan skor lewat gol kedua Weghorst. Gol ini diawali dari skema tendangan bebas yang mengejutkan. Skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan di waktu normal. Laga pun harus dilanjutkan ke babak extra time.

Tempo permainan kembali sedikit mengalami penurunan di babak extra time. Tak ada gol yang tercipta di sepanjang paruh pertama babak tambahan.

Memasuki paruh kedua, Argentina mencoba mengurung pertahanan Belanda untuk mencari gol kemenangan. Namun, skor 2-2 tetap tak berubah. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, Emiliano Martinez melakukan dua penyelamatan. Argentina pun menang dengan skor 4-3.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *