Uncategorized

Tertahan, Inggris Tak Jadi ke 16 Besar Piala Dunia 2022

SIBERNAS.com, Doha-Laga Piala Dunia 2022, Inggris vs Amerika Serikat, berujung rekor unik untuk The Three Lions yang tak jadi ke babak 16 besar.

Inggris vs Amerika Serikat bertarung dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Jumat (25/11/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Timnas Inggris sangat dijagokan menang atas timnas Amerika Serikat karena meraih hasil memukau pada pertandingan pertama Grup B kontra timnas Iran. Timnas Inggris menggulung Iran dengan skor 6-2.

Adapun Amerika Serikat sekadar bermain seri 0-0 melawan timnas Wales pada partai pertamanya di Grup B. Namun, Inggris justru kesulitan menumbangkan Amerika Serikat dan mesti menerima hasil imbang 0-0.

Dari total 10 tembakan yang diluncurkan Inggris, satu saja yang bisa mengarah akurat ke gawang Amerika Serikat. Kans paling matang Inggris didapat oleh gelandang Mason Mount pada menit ke-45+1.

Mount melayangkan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, kiper Amerika Serikat, Matt Turner, tampil brilian menepis bola.

Hasil seri kontra Amerika Serikat rupanya membawa Inggris kepada pencapaian langka. Dikutip dari BolaSport.com, Inggris menjadi tim yang paling sering mendapat hasil imbang tanpa gol dalam sejarah Piala Dunia.

Timnas Inggris sudah 12 kali bermain seri dengan skor kacamata di Piala Dunia. Pasukan Gareth Southgate pun harus menerima tak jadi lolos langsung ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Padahal, jika menang atas Amerika Serikat, maka Inggris akan melenggang ke fase gugur. Saat ini Inggris tetap berada di puncak klasemen Grup B Piala Dunia 2022 dengan empat poin. Harry Kane dkk dibuntuti oleh timnas Iran (3 poin), timnas Amerika Serikat (2), dan timnas Wales (1).

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us