Uncategorized

Laga Hidup Mati La Albiceleste

SIBERNAS.com, Lusail-Argentina akan menjalani laga krusial Grup C melawan Meksiko di Stadion Lusail Iconic, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar untuk menjaga peluang lolos ke tahap sistem gugur Piala Dunia 2022 .

Di Piala Dunia 2022, La Albiceleste sebenarnya difavoritkan menjadi juara. Tapi semua prediksi itu sedikit berantakan setelah Tim Tango kalah dari Arab Saudi dengan skor 0-1 pada laga pembuka Grup C.

Alhasil, Argentina saat ini berada di posisi terbawah. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati Polandia serta Meksiko yang sama-sama mengemas satu poin.

Artinya, Argentina wajib memenangkan dua laga tersisa di Grup C melawan Meksiko dan Polandia dengan kemenangan. Jika skenario itu berjalan sesuai rencana, maka koleksi enam poin sudah cukup bagi Argentina untuk melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Tapi Argentina juga perlu berharap Arab Saudi mengalahkan Polandia atau Meksiko. Agar langkah Tim Tango lolos ke tahap sistem gugur semakin mulus.

Lionel Scaloni dan Argentina sekarang memiliki tugas berat menghadapi Meksiko dan kemudian Polandia. Tidak ada jalan keluar selain memenangkan pertandingan tersisa jika tidak ingin tereliminasi.

Di luar itu, fakta bahwa ini akan menjadi Piala Dunia terakhir Messi akan berdampak buruk jika Argentina tersingkir. Padahal fans dan pakar di seluruh dunia membayangkan Messi keluar dari sepak bola internasional dengan trofi di tangannya.

Itu akan menjadi cara yang tepat untuk mundur. Tapi mimpi itu bagaimanapun sedikit memudar. Berbicara mengenai pertandingan melawan Meksiko, Scaloni menuturkan Messi berada dalam kondisi bugar.

“Kami tidak memiliki pertanyaan tentang tingkat fisik Messi, dan secara emosional dia merasa sehat, jadi tidak ada masalah di sana. Leo baik-baik saja, begitu juga rekan satu timnya. Besok adalah pertandingan penting dan para pemain tahu semuanya akan ditinggalkan di lapangan,” ujar Scaloni dikutip dari ESPN.

“Semuanya tergantung pada kami, itu sebabnya kami harus memberikan segalanya,” pungkas Scaloni.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us