SUMSEL

Pemkab OKUS Dukung Penuh Keberadaan Organisasi PMR, Ini Alasannya

Sibernas.com, OKUS – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mendukung penuh kegiatan dan organisasi Palang Merah Remaja, hal ini sebagaimana diungkapkan Bupati OKUS yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKUS Joni Rafles, AP., M.Si., saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PMR Wilayah Kabupaten OKUS di Aula Pemkab OKU Selatan,  Selasa  (22/11/2022).

Menurutnya, kegiatan PMR merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat salah satunya dalam hal kemanusiaan, baik di bidang Kesehatan maupun di bidang siaga bencana. “Kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan ini karena PMR merupakan perpanjangan tangan dari PMI Kabupaten OKUS dan binaan dari PMI kecamatan masing-masing,” ungkapnya.

Kepada para pengurus PMR yang baru saja dilantik untuk membuat mekanisme ataupun program kerja yang bermanfaat bagi diri sendiri, teman, lingkungan sekoah serta linkungan rumah. “Kami berpesan dan mengharapkan agar PMR dapat menjadi contoh bagi teman-teman mulai dari dalam hal kebersihan diri sampai kebersihan lingkungan,” katanya.

Lihat Juga :  100 Personil Amankan Kejurnas Paralayang di Gunung Dempo

Pesan senada juga disampkaikan bagi para pembina dan penangungjawab PMR WIRA serta PMI Kecamatan untuk dapat mebuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Selamat kepada adik-adik PMR yang baru saja dilantik,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PMI Kabupaten OKUS, Isyana Lonitasari Popo mengharapkan agar para pengurus PMR yang baru saja dilantik ini untuk dapat menjadi contoh ataupun teladan bagi para siswa di sekolahnya masing-masing. Dijelaskannya, PMR merupakan salah satu ekstrakulikuler di sekolah dan juga mempunyai hubungan dengan PMI, di mana para anggota PMR ini juga merupakan calon relawan PI pada masa depan.

“Karena kalian adalah salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan di bidang Kesehatan dan siaga bencana serta dapat mempromosikan prinsip dasar PMI,” katanya.

Lihat Juga :  Segera Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Wilayah Sumsel, Ini Batas Waktunya

Saat ini, lanjut Wanita yang akrab disapa Bunda Isyana ini bahwa para pengurus maupun anggota PMR ini merupaan relawan PMR di sekolah masing-masing, untuk itu agar dapat menjadi pengurus PMR yang menjadi contoh tauladan yang baik bagi lingkungan. “Anggota PMR harus siap tanggap dan mengerti bahwa menjadi anggota PMR merupakan tugas mulia,” tegasnya.

Diungkapkannya, saat ini total PMR di wilayah Kabupaten OKUS sebanyak 34 PMR yang tersebar di kecamatan-kecamatan. dalam kegiatannya juga saat ini PMI beserta para relawannya telah banyak melakukan kegiatan kemanusia mulai dari donor darah hingga turun langsung dalam kegiatan kemanusiaan membantu korban bencana alam salah satunya saat terjadi banjir di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan baru-baru ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us