PIALA DUNIA 2022

Inggris Cukur Iran 6-2

SIBERNAS.com, Doha-Timnas Inggris berhasil memetik kemenangan telak atas Iran pada laga pertama Grup B Piala Dunia 2022. Bertanding di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022), skuad Tiga Singa mampu mencukur Iran dengan skor 6-2.

Pertandingan sempat terhenti cukup lama pada menit ke-9 setelah kiper Iran, Alireza Beiravand, harus mendapatkan perawatan medis. Ia mengalami cedera setelah mengalami benturan dengan pemain bertahannya. Sempat melanjutkan pertandingan, ia akhirnya ditarik keluar dan diganti kiper kedua Iran, Hossein Hosseini.

Pergantian kiper tampaknya mempengaruhi mental para pemain Iran yang memilih bermain lebih bertahan dan menunggu bola. Hasilnya, timnas Inggris berhasil mendominasi penguasaan bola. Hasilnya pada babak pertama, Inggris berhasil mencetak tiga gol melalui Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Raheem Sterling. Baca laporan babak pertama Inggris vs Iran.

Lihat Juga :  Kalahkan Ghana, Portugal Kuasai Posisi Puncak!

Pada babak kedua, Iran berusaha keluar dari tekanan, tetapi Inggris tak mengendurkan serangan. Pelatih Carlos Queiroz membuat sejumlah perubahan dengan memasukkan Hossein Kanaani mengganti Roozbeh Chesmi untuk menambah daya gedor. Namun, itu tak berhasil karena Inggris tetap mendominasi pertandingan.

Pada menit ke-62, Bukayo Saka, dengan gemilang, melakukan tusukan ke kotak penalti dan melewati beberapa pemain bertahan Iran. Mendapatkan umpan dari Sterling, ia melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Hosseini. Skor 4-0 untuk Inggris.

Iran sempat memperkecil keunggulan lewat Mehdi Taremi setelah memanfaatkan umpan terobosan Gholizadeh pada menit ke-65, tetapi itu tak berarti apa-apa. Musababnya, pada menit ke-71, Marcus Rashford yang masuk menggantikan Saka, mencetak gol setelah menerima umpan Harry Kane. Skor 5-1.

Lihat Juga :  Laga Hidup Mati La Albiceleste

Inggris sama sekali tak memberi ruang untuk Iran. Umpan terobosan Rashford dari tengah lapangan ke Callum Wilson membuka ruang Inggris memetik kemenangan besar. Wilson berhasil mengirim umpan ke depan gawang Iran dan Jack Grealish berhasil memanfaatkannya menjadi gol keenam Inggris malam itu.

Iran mendapatkan gol penghiburan di ujung laga. Pada masa injury time, Taremi berhasil mengeksekusi penalti dan memperkecil kekalahan Iran. Pertandingan berakhir 6-2 untuk kemenangan Inggris.

Berdasarkan statistik pertandingan, timnas Inggris berhasil mendominasi 78 persen penguasaan bola berbanding 22 persen untuk Iran. The Three Lions juga unggul dalam hal mencetak peluang. Dari 14 percobaan, sebanyak 7 peluang tepat mengarah ke gawang, sedangkan Iran hanya memiliki 3 percobaan tepat sasaran.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us