SUMSEL

Gubernur Sumsel Berikan Penghargaan Siddhakarya Kepada 5 Perusahaan

SIBERNAS.com, Palembang – Penyerahan penganugrahan Siddhakarya oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2022di gelar di Ballroom Golden Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (22/11/2022).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, penghargaan ini tidak dilihat dari besar kecilnya pelaku usaha namun dilihat dari siapa yang paling inspiratif dan siapa yang paling kreatif.

“Dari inspiratif dan kreativitas inilah yang kita nilai, termasuk pelaku usaha bengkel motor elpiji saja kita berikan penghargaan karena meskipun kecil dia bisa merekrut tenaga kerja,” ujarnya.

“Inilah yang kita harapkan agar menjadi pelatuk untuk memicu anak anak muda membuka usaha, modalnya adalah keberanian dan pemerintah tugasnya mentriger,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) provinsi Sumsel Drs. H. Koimudin, SH, MM mengatakan, bahwa acara hari ini ada 5 perusahaan yang mendapat penghargaan mewakili Kabupatenya masing masing dan otomatis Bupati atau Walikotanya mendapatkan penghargaan sebagai pembina dari perusahaan tersebut.

“Untuk kriterianya sendiri ada 7 unsur yang dinilai oleh panitia yang independen dari kementrian tenaga kerja dan pemerintah provinsi antara lain peningkatan produktifitas, penyerapan tenaga kerja dan kualitas dari produk perusahaan tersebut juga di nilai semuanya,” katanya.

Koimudin berharap ke depan akan semakin banyak perusahaan yang berpartisipasi dan ikut dalam kegiatan ini.

“Ke Depan kita harapkan banyak lagi perusahaan yang menyiapkan dokumen nya untuk ikut dalam kegiatan ini. Untuk dokumennya akan kita cek dan tidak boleh ada perusahaan yang melanggar norma ketenagakerjaan tidak akan kita ikutkan dalam kegiatan ini,” tandasnya.

Reporter : Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *