PIALA DUNIA 2022

Qatar Jadi Tuan Rumah Pertama Tumbang di Laga Pembuka Piala Dunia

SIBERNAS.com, Doha-Timnas Qatar mengukir catatan memalukan usai takluk 0-2 dari Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia 2022, Senin (21/11/1022) dini hari WIB.

Dilansir dari Opta, Qatar jadi tuan rumah Piala Dunia pertama yang menelan kekalahan di laga pembuka. The Maroon, julukan Qatar, benar-benar dibuat tidak berdaya oleh Ekuador. Wakil Amerika Latin itu bahkan sebenarnya bisa saja menang dengan skor lebih besar di pertandingan ini.

Ekuador sebenarnya sudah membuka keunggulan atas Qatar saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui Enner Valencia. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena ada pemain Ekuador yang berada dalam posisi offside sebelum Valencia mencetak gol.

Lihat Juga :  Tertahan, Inggris Tak Jadi ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Gol yang dianulir itu membuat tekanan yang dilakukan Ekuador semakin gencar. Tim asuhan Gustavo Alfaro itu pun bisa unggul 1-0 pada menit ke-16.

Ekuador membuka keunggulan berkat gol Valencia pada menit ke-16 yang tercipta melalui titik penalti. Valencia kembali jadi mimpi buruk pada menit ke-32. Penyerang Fenerbahce itu mencetak gol kedua kali ini melalui sundulan usai menerima umpan terukur Angelo Preciado.

Penampilan Qatar baru agak membaik di babak kedua. Meski begitu tuan rumah tetap tidak bisa membobol gawang Ekuador hingga pertandingan usai.

Kekalahan 0-2 dari Ekuador membuat Qatar kini menghuni posisi juru kunci. Sementara Ekuador nangkring di puncak klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

Lihat Juga :  Ritsu Doan, Gelandang Jepang yang Rusak Start Timnas Jerman

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us