PENDIDIKAN

Diduga Keracunan, Puluhan Pelajar SMPN 12 Prabumulih Dilarikan ke Rumah Sakit

Sibernas.com, Prabumulih—  Kegiatan ekstrakulikuler pramuka di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Prabumilih Sumatera Selatan (Sumsel) berubah menjadi petaka. Pasalnya, sebanyak 24 pelajar mengalami keracunan usai menyantap nasi sayur nangka yang diduga basi dan harus dilarikan kerumah sakit.

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi Slk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik  mengatakan pihaknya mendapatkan infromasi bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (18/11/2022) sekira pukul 19.30 wib.

” Kami sudah meminta keterangan dari pihak sekolah. Dan kegiatannya pun sudah ditiadakan,” ujarnya seperti dikutip dari suara.com, Senin (21/11/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih, Hesti Widyaningsih mengungkapkan jika pihaknya sudah menguji sampel makanan yang diduga penyebab keracunan.

Lihat Juga :  Jumlah Peserta Tes CAT PPPK Guru dan Kesehatan di Palembang

“Sampel makanan sudah dites di balai kesehatan, kuat dugaan makanan dari  sayur nangka yang menyebabkan keracunan tersebut. Meski demikian kita masih tunggu hasilnya saja, ” ujarnya.

“Sekarang masih 11 yang dirawat, belasan lain sudah mulai membaik dan sudah kembali ke rumah,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us