PIALA DUNIA 2022

Cedera Saat Latihan, Benzema Gagal ke Piala Dunia

SIBERNAS.com, Doha-Pukulan telak diterima Prancis jelang pembukaan Piala Dunia 2022, Qatar. Mereka dipastikan berlaga tanpa striker andalan dan peraih Ballon d’Or, Karim Benzema.

Saat berlatih bersama Prancis, Sabtu (19/11/2022), Benzema tumbang. Dia mengalami cedera paha usai benturan. Alhasil, dia terpaksa mengakhiri latihan lebih dini. Setelahnya, Benzema dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut.

Benzema dibawa ke rumah sakit kawasan Doha dan menjalani MRI. Hasil pemeriksaan ternyata begitu pahit buat Benzema. Dia dinyatakan cedera rektrus femoralis. Setidaknya, Benzema harus absen selama tiga pekan, membuatnya tak bisa tampil di Piala Dunia.

“Selama hidup, saya tak pernah menyerah. Tapi, malam ini saya harus memikirkan tim, seperti yang sering dilakukan atas alasan tertentu agar ada pengganti agar bisa membantu tim,” begitu unggahan Benzema di akun instagramnya, @karimbenzema.

Tumbangnya Benzema menjadi pukulan telak buat Prancis. Sebab, dia memang merupakan tandem yang pas buat Kylian Mbappe di lini depan.

Lihat Juga :  Ritsu Doan, Gelandang Jepang yang Rusak Start Timnas Jerman

“Saya sedih atas cederanya Karim. Apalagi, Piala Dunia ini menjadi impiannya,” kata pelatih Prancis, Didier Deschamps, dilansir situs resmi federasi.

Cederanya Benzema memperpanjang krisis Prancis. Sebelumnya, mereka sudah kehilangan N’Golo Kante, Paul Pogba, hingga Christopher Nkunku.

“Kami percaya diri buat melakoni turnamen ini dan melakukan yang terbaik. Saya percaya diri, meski kami baru dihantam kabar buruk lainnya,” ujar Deschamps.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us