PALEMBANG

Air Mancur di Bundaran Masjid Agung Dikeluhkan, Hidup di Jam Tertentu

SIBERNAS.com, Palembang-Air mancur di bundaran Masjid Agung Palembang menjadi salah satu titik yang sering didatangi wisatawan untuk swafoto.

Lokasi bundaran air mancur yang ada di titik 0 kilometer Palembang ini punya letak strategis. Dekat Jembatan Ampera dan Masjid Agung Palembang. Maka tidak heran, saat ada pengunjung dari luar Palembang selalu mendatangi bundaran air mancur ini untuk foto-foto.

Namun, baru-baru ini persoalan air mancur yang indah jadi latar belakang foto ini dikeluhkan pengunjung karena tidak hidup. Warga asli Palembang pun membenarkan jika air mancur di bundaran Masjid Agung tidak full setiap jam hidup.

“Kadang hidup kadang mati, biasanya siang hidup, sekarang siang pun hari tertentu saja, selalu menjelang malam baru hidup,” kata Bayu, Warga Palembang.

Lihat Juga :  Tekankan Soal Jembatan Timbang dan Lahan Parkir, Ratu Dewa Pastikan Ubah Jam Keluar ODOL

Hal ini pun ditanggapi oleh Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang, Affan Prapanca Mahali. Bahwa, air mancur hidup di jam tertentu saja.

“Tidak benar kalau dikatakan mati. Hidup terus mulai pukul 17.00 sampai dengan 20.00 (malam), kecuali sedang ada pembersihan baru mati,” katanya, Minggu (20/11/2022).

Affan mengatakan, air mancur dimatikan ketika sedang ada pembersihan ataupun perawatan rutin.

“Pembersihan ataupun perawatan biasanya dilakukan sebulan 2 kali, tapi bisa tergantung kondisi, sebab kalau sudah kotor dan tersumbat langsung dibersihkan,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *