KRIMINALITAS

Minimarket di Talang Kelapa Dirampok, Polisi Kantungi Identitas Tersangka

SIBERNAS.com, Palembang-Peristiwa perampokan terjadi di salah satu minimarket yang berada di Kilometer 13, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 22.20 WIB.

Perampokan tersebut terekam kamera CCTV saat minimarket telah tutup dan karyawan sedang berada di meja kasir. Hingga persiwa ini viral di media sosial, Sabtu (19/11/2022) pagi.

Dalam rekaman video CCTV, tampak kedua pelaku masuk melalui pintu rolling door yang memang tidak terkunci. Sejurus kemudian, datang dua pria yang memakai helm ojek online (ojol), berjaket, bermasker tadi menyelinap masuk dan langsung menodongkan senjata tajam jenis parang.

Pelaku tadi menggiring salah satu karyawan laki-laki ke depan meja kasir dan kemudian seperti mengikat tangannya menggunakan lakban agar kedua pelaku bisa bebas melancarkan aksinya.

Salah satu karyawan laki-laki tangannya dilakban oleh kedua pelaku meminta karyawan menunjukkan brankas yang berada di belakang dengan diancam menggunakan parang sehingga karyawan wanita langsung membukanya.

Dalam rekaman CCTV itu jugan kedua pegawai bersama salah satu tersangka sampai di ruangan ukuran kecil yang berada di belakang, pelaku meminta karyawan wanita untuk membuka brankas. Lalu pelaku sambil memegang parang tadi meminta kedua karyawan tersebut keluar dari ruangan tadi.

Pelaku masuk dan duduk sambil mengambil isi dalam lemari yang diduga brankas uang. Aksi pelaku ini persis terekam kamera pada pukul 22.22 WIB.

Setelah peristiwa tersbut viral di media sosial, Kapolres Banyuasin angkat bicara terkait dengan peristiwa perampokan yang terjadi di toko minimarket yang tepatnya di samping kantor DPC Kantor Banyuasin tersebut.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii menjelaskan, pihaknya kini masih menunggu hasil keterangan saksi yang telah membuat laporan di Mapolsek Talang Kelapa.

“Karyawan minimarket tersebut sudah membuat laporan dan kita juga sudah mendatangi, melakukan TKP, dan juga meminta keterangan dari saksi saksi,” ujarnya.

Dari hasil olah TKP, dia menduga kerugian yang dialami korban berkisar diatas belasan juta.

“Saat ini terdata minimarket tersebut mengalami kerugian 18 juta rupiah,” tambahnya.

Menyikapi peristiwa perampokan tersebut, pihaknya memastikan akan membentuk tim gabungan antara Satreskrim Polres Banyuasin dan Opsnal Polsek Talang Kelapa.

“Nanti Opsnal Reskrim Banyuasin akan juga turun membantu mengungkap perkara ini,” katanya.

Reporter: Yola
Editor: Zahid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us