NASIONAL

Menggendong Bayi Hingga Berjalan Kaki, Presiden Prancis Serasa Aman dan Nyaman

Sibernas.com, Bali– Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20 menunjukkan pada dunia bahwa keamanan di Indonesia tetap terjaga dengan baik. Hal itu bisa dilihat dari kesigapan pengawalan tamu negara pada Presiden Prancis Emmanuel Macron yang berjalan kaki sepanjang 2 kilometer usai menghadiri welcoming dinner atau makan malam di Garuda Wisnu Kencana (GWK) dalam rangkaian acara KTT G20 Bali, Selasa malam (15/11/2022).

Tampak dalam sebuah rekaman video, Macron yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam berjalan didampingi sejumlah petugas, serta motor dan mobil patwal. Saat berjalan, warga Bali menyambut Macron dengan gembira. Bahkan, Macron sempat menggendong salah satu bayi pada video tersebut

Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan Macron berjalan kaki dari Simpang Uluwatu sampai dengan Politeknik Bali, Jimbaran, sekitar pukul 22.00 Wita, Selasa malam (15/11). Dia menyebut hal ini menunjukkan bahwa Polri berhasil melakukan pengamanan pada KTT G20 ini.

Lihat Juga :  PTBA Kirim Bantuan ke Korban Gempa Cianjur Jawa Barat

“Alhamdulillah beliau mulai jalan kaki dari pintu keluar GWK sampai depan Politeknik sejauh 2 kilometer,” kata Agung Setya seperti dikutip dari detik.com

Mantan Kapolda Riau itu mengatakan bahwa Polri siap dengan berbagai perubahan pengamanan seperti apa yang dilakukan Macron secara mendadak itu. Dia menegaskan bahwa pihaknya bersyukur jika para pemimpin negara merasa aman.

“Prinsipnya Polri akan menyesuaikan dengan kegiatan objek pengamanan, dengan didukung perangkat CCTV dan yang lain untuk memastikan situasi dapat dikendalikan,” katanya.

“Kita bersyukur bahwa para pimpinan dunia yang menjadi anggota KTT G20 merasa aman dan terkesan dengan keramahan masyarakat Bali,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us