POLITIK

Santri Dukung Ganjar di Sumsel Gelar Doa untuk Negeri, Harap Indonesia Lebih Maju dan Sejahtera

Sibernas.com, Ogan Komering Ilir-
Doa untuk masyarakat Indonesia agar lebih maju dan sejahtera dipanjatkan oleh ribuan orang di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan yang bertajuk ‘Gema Sholawat dan Doa Bersama’ ini diadakan oleh Santri Dukung Ganjar (SDG) Provinsi Sumsel. Hadir perwakilan ustad, ulama, kyai, pimpinan Ponpes, santri-santriwati, Ibu-ibu Majelis Talim, organisasi Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Kabupaten OKI hingga masyarakat umum.

“Kita berdoa agar masyarakat sehat dan sukses selalu, lebih makmur dan sejahtera, damai negerinya dan terhindar dari musibah,” kata Korwil SDG, Faisal Tanjung, usai kegiatan di Desa Tanjung Alai, kecamatan SP Padang, kabupaten Oki, Sumsel, Minggu (13/11/2022) sore.

Dalam doa mereka juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren. Menurut mereka, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo. “Pak Ganjar kami doakan semoga menjadi Presiden 2024,” ucap Faisal.

Menurut dia, SDG Sumsel juga mensosialisasikan program Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah yang terbukti membawa kemajuan bagi masyarakat, di antaranya insentif guru agama di Jawa Tengah (Jateng) yang digagas Ganjar.

Ganjar memberikan bantuan insentif kepada 211.455 pengajar agama di Jateng. Bantuan senilai Rp 281,1 miliar. Bantuan itu dibagi menjadi dua, yakni bantuan insentif senilai Rp 254,2 miliar untuk para pengajar keagamaan. Kemudian, Bantuan Operasional Sekolah, Daerah kepada Madrasah Aliyah, senilai Rp 26,8 miliar.

Bantuan untuk pengajar agama Islam di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren dan TPQ, Sekolah Minggu (Kristen/Katolik), Pasraman (Hindu), dan Vijjalaya (Buddha).

Selain itu, Ganjar juga menggulirkan program untuk masyarakat, di antaranya Mesra dengan Ganjar (Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan), bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), asuransi nelayan, hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu. “Pak Ganjar juga menyumbangkan gajinya melalui Baznas yang diperuntukkan untuk masyarakat,” imbuh Faisal.

Faisal mengungkapkan, pihaknya telah banyak melakukan kegiatan yang dibutuhkan masyarakat, seperti baksos, beasiswa santri, hingga kegiatan keagamaan lain. Ia berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan bermanfaat bagi masyarakat, serta menggalang dukungan agar Ganjar menjadi Presiden Indonesia Periode 2024-2029.

Kegiatan doa dan sholawat ini dipimpin oleh Pimpinan Ponpes Hidaytul Qur’an, Kab. OKI, Ustad Kholisen. Menurut dia, Ganjar merupakan sosok yang baik dan dekat dengan kalangan pesantren, serta mendorong moderasi beragama. “Kami mendoakan supaya Allah SWT meridhoi beliau Bapak Ganjar, segala upaya beliau. Mudah-mudahan beliau bisa maju dan menang di Pilpres 2024,” tutur Ustad Kholisen (Ril/Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us