BERITA FOTO

BERITA FOTO: Gerhana Bulan Tertutup Awan Mendung

SIBERNAS.com, Palembang-Selasa, (8/11/2022), terjadi Gerhana Bulan Total (GBT) yang dapat diamati di seluruh Indonesia. Puncak Gerhana di wilayah Waktu Indonesia Barat (WIB) terjadi pada pukul 17:59 WIB.

Namun menurut pantauan wartawan di lapangan, pada pukul 18:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) GBT tidak terlihat dikarenakan langit terlihat mendung ditutupi awan gelap, Selasa (8/11/2022).

Menurut salah seorang warga Palembang Annisa (24) mengatakan, dirinya mengetahui adanya informasi bahwa akan ada GBT di seluruh Indonesia, Namun ia mendatangi BKB hanya sekadar jalan-jalan saja, bukan khusus untuk melihat GBT.

“Saya dapat info di sosial media kalau ada gerhana, kebetulan memang hari ini ke BKB mau jajan sambil melihat gerhana bulan. Tapi, cuaca mendung dan gerhana tidak terlihat,” katanya.

Meskipun GBT tidak terlihat di langit Kota Palembang, tetapi Salat Gerhana yang dilaksanakan di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikromo Palembang atau biasa disebut Masjid Agung Kota Palembang tetap berjalan khusyuk.
Salat Gerhana dilakukan seusai Salat Magrib berjamaah yang diimami oleh Ustadz H M Fadhil Syamsuddin, SThI, Al Hafidz.

Reporter: Trijumartini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us