PALEMBANG

Lalulintas di Area Pembangunan Flyover Simpang Sekip Ujung Mulai Macet

SIBERNAS.com, Palembang-Dampak dari pembangunan Flyover Simpang Sekip Ujung/ Angkatan 66 mulai dirasakan oleh para pengendara. Kemacetan mulai terjadi dari arah Basuki Rahmat ke R Soekamto ataupun sebaliknya.

Berdasarkan pantauan, Minggu (6/11/2022), pekerjaan fisik Flyover Simpang Sekip Ujung sudah dilakukan. Tahap awal ini Waskita Karya mulai mengerjakan bagian kiri dan kanan di simpang lampu merah jalan Basuki Rahmat.

Lahan yang telah dibebaskan bagian kiri dan kanan itu sudah di bongkar dan akan dibuat jalan samping jembatan. Sehingga para pekerja memangkas sebagian lajur jalan di arah Basuki Rahmat. Maka terjadilah penyempitan jalan yang membuat kemacetan terjadi.

Jalan samping yang dikerjakan lebih dulu yakni bagian Jalan Basuki Rahmat dekat Pos Polisi dan di depan Kantor BLPT Sumsel.

Lihat Juga :  Tekankan Soal Jembatan Timbang dan Lahan Parkir, Ratu Dewa Pastikan Ubah Jam Keluar ODOL

“Belum terlalu panjang, tapi sudah mulai macet disini, apalagi jam berangkat atau pulang kerja,” kata Anas warga Angkatan 66.

Pembangunan Flyover Simpang Sekip ini merupakan sinergi yang dilakukan antara Pemprov Sumsel bersama Pemkot Palembang, BBPJN Wilayah V dan Kementerian PU.

Flyover Simpang Sekip itu nantinya memiliki panjang 156 meter di sisi Jalan Basuki Rahmat dan 124 meter di Jalan R Soekamto. Sementara total panjang penanganannya 660 meter dengan lebar jembatan 18,4 meter.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, kontruksi pembangunan Flyover Simpang Sekip menelan dana sebesar Rp152 miliar direncanakan selesai Desember 2023.

“Flyover Simpang Sekip Simpang Sekip ini ditarget pengerjaan fisiknya selesai pada akhir 2023,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *