Uncategorized

Bedah Kekuatan Grup E Piala Dunia 2022: Spanyol-Jerman Tak Ada Lawan

SIBERNAS.com, Doha-Hasil undian Piala Dunia 2022 menempatkan dua raksasa sepak bola dunia, yakni Spanyol dan Jerman berada di Grup E.

Tim nasional Spanyol adalah juara Piala Dunia 2010, sedangkan Jerman adalah negara dengan koleksi titel Piala Dunia sebanyak empat kali. Persaingan di Grup E Piala Dunia 2022 kian terasa sengit sebab Jepang dan Kosta Rika juga masuk dalam grup tersebut.

Oleh sebab itu, Grup Piala Dunia 2022 mendapatkan julukan grup neraka. Adapun jepang juga dikenal sebagai salah satu kekuatan sepak bola Asia. Sementara, Kosta Rika adalah tim yang memiliki bakat membuat kejuatan-kejutan besar di turnamen Piala Dunia.

Generasi Muda

Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, timnas Spanyol hadir dengan wajah baru di bawah nahkoda Luis Enrique. Pemain-pemain muda sekelas Pedri dan Pablo Gavi bakal menjadi tumpuan bagi timnas Spanyol.

Adapun, timnas Jerman asuhan Hans-Dieter Flick juga akan membawa generasi baru. Timnas Jerman saat ini memang tengah bergantung dengan pemain senior sekaliber Thomas Mueller, Ilkay Guendongan dan Manuel Nauer.
Akan tetapi, Hans-Dieter Flick dipredksi akan membawa pemain muda, seperti Kai Havertz, Jamal Musiala, dan Karim Adeyemi.

Kosta Rika Mengancam

Jepang tak pernah absen pada Piala Dunia sejak melakoni debut di Perancis 1998. Dari enam edisi Piala Dunia terakhir, Pasukan Samurai Biru tercatat tiga kali mampu lolos ke babak 16 besar.
Pada edisi terakhir di Rusia empat tahun lalu, Jepang berhasil lolos dari fase grup meski mendapat keuntungan poin fair play atas Senegal.

Sementara itu, Kosta Rika punya pengalaman membuat kejutan di Piala Dunia 2014 Brasil. Kala itu, timnas Kosta Rika tampil impresif di babak penyisihan grup dengan mendepak Italia dan Inggris.

Kosta Rika terus melaju hingga perempat final, sampai akhirnya dikalahkan Belanda via adu penalti. Jika melihat peta kekuatan di Grup E Piala Dunia 2022, Kosta Rika menjadi tim yang paling berpotensi menjegal Spanyol dan Jerman.

Prediksi Grup E Piala Dunia 2022:

– Lolos: Spanyol, Jerman
– Gugur: Kosta Rika Jepang

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *