PENDIDIKAN

UTP Perkenalkan Tujuh Doktor di Momen Wisuda

SIBERNAS.com, Palembang-Universitas Tridinanti Palembang (UTP) telah menghasilkan tujuh dosen bergelar strata tiga (S3) atau doktor dalam kurun waktu tiga tahun (2020-2022).

Ketujuh doktor ini diperkenalkan dan melapor telah menyelesaikan tugas belajar dalam acara wisuda Program Strata Dua (S2) Magister Manajemen, Program Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) di Ballroom Menara Tridinanti, Sabtu (29/10/2022). Hadir Ketua Yayasan Pendidikan Nasional Tridinanti (YPNT) Prof Dr H Macmud Hasjim, MME.

Foto bersama dosen yang telah menyelesaikan pendidikan doktor.

Ketua YPNT Prof Dr H Macmud Hasjim dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para dosen yang telah meningkatkan status pendidikan dari S2 ke S3.

“Dengan peningkatan status pendidikan juga harus meningkatkam kualitas belajar dan mengajar, pengabdian dan penelitian yang dilakukan di UTP,” ujar Macmud.

Rektor UTP Dr Manisah memindahkan tali toga kepada salah satu wisudawati.

Rektor UTP Dr Ir Hj Nyimas Manisah, MP, mengatakan, wisuda S1 adalah yang ke-63, wisuda D3 ke-83 dan wisuda S2 Magister Manajemen yang ke-37.

“Kami senang dan bangga sudah menjadi orang yang bermanaafat bagi masyarakat. Terus belajar, tingkatkan keterampilan dan sempurnakan akhlak yang terpuji,” ujar Manisah.

UTP, kata Manisah, telah melakukan upaya strategi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan telah memanfaatkan pembelajaran daring dan pemanfaatan teknologi. UTP juga telah meningkatkan berbagai aspek seperti secara kelembagaan, sarana prasarana dan Kurikulum MBKM.

“Penerapan MBKM sudah terlihat dari prestasi mahasiswa dan dosen. Kami juga telah melepas mahasiswa MBKM, program magang di perusahaan, pertukaran pelajar dan mahasiswa UTP terpilih menjadi Delegasi SXC International Youth Summit 2022 di Turki,” katanya.

Tujuh Dosen UTP yang telah menyelesaikan pendidikan S3:

1. Dr Ir Budi Rudianto, MT, Dosen Fakultas Teknik UTP yang menyelesaikan pendidikan Program Doktor Arsitektur Institut Teknologi Sepuluh November.

2. Dr Darmawan Budiyanto, MPd, Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UTP yang menyelesaikan pendidikan Program Doktor Kependidikan Universitas Jambi.

3. Dr M Ima Andriyani, SE, MSi, Dosen Fakultas Ekonomi UTP yang menyelesaikan pendidikan Program Doktor Manajemen Universitas Bengkulu.

4. Dr Ir Ibnu Aziz, MTArs, Dosen Fakultas Teknik UTP yang menyelesaikan pendidikan Program Doktor Arsitektur di
Universitas Sriwijaya (Unsri).

5. Dr Nurulanningsih, MPd, Dosen FKIP UTP yang menyelesaikan pendidikan Program Doktor Kependidikan Universitas Jambi.

6. Dr Sari Sakarina, SE, MM, Dosen Fakultas Ekonomi UTP yang menyelesaikan pendidikan Program Doktor Manajemen Universitas Bengkulu.

7. Dr Yolanda Veybitha, SE, MSi, Dosen Fakultas Ekonomi UTP yang menyelesaikan pendidikan Program Doktor Manajemen Universitas Bengkulu.

Editor: Zahid

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us