KRIMINALITAS

BREAKING NEWS: Kapolres Muara Enim Dicopot, Ini Penyebabnya!

SIBERNAS.com, Palembang-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, SIK. Pencopotan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Khusus dengan nomor Kep / 446/ X/ 2022, tertanggal rabu 26 Oktober 2022.

“AKBP Aris Rusdiyanto sebagai Kapolres Muara Enim dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri, dalam rangka evaluasi,” tulis isi surat Telegram rahasia.

Untuk diketahui, AKBP Aris Rusdiyanto sempat dilaporkan oleh seorang wanita yang mengaku sebagai istri sah dari Kapolresta Muara Enim ke Propam Polri beberapa waktu lalu.

Pergantian ini diduga kuat lantaran kasus pelaporan salah seorang wanita mengaku sebagai istri sahnya yang sempat viral beberapa hari lalu dan adanya laporan ke Divisi Propam Mabes Polri terkait sangkaan pemalsuan identitas sebagai pengusaha atau wiraswasta.

Lihat Juga :  Mantan Ketua DPRD Palembang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Jargas PT SP2J Palembang

Sementara pengganti dari posisi Kapolres Muara Enim adalah AKBP Andi Supriadi, yang terakhir menjabat sebagai Koorspripim Polda Sumsel.

“AKBP Andi Supriadi Koorspripim Polda Sumsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Muara Enim,” lanjut surat Telegram rahasia yang ditanda tangani Irjen Pol Wahyu Widada, Asisten Kapolri Bidang SDM.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, pencopotan tersebut masih akan melakukan koordinasi dengan Bidang Propam.

“Nanti ya, kita koordinasi dulu dengan Propam, biar tidak salah informasinya,” ujarnya singkat.

Untuk diketahui, AKBP Andi Supriadi juga sempat menjabat sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Palembang. Beliau kala itu cukup mentereng dengan beberapa kali membongkar sindikat peredaran Narkoba di Kota Palembang, tepatnya di wilayah Tangga Buntung.

Reporter: Yola
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *