PALEMBANG

Latih 1600 Pekerja Konstruksi, Semen Baturaja Gelar Sertifikasi Bersama Dinas PUPR Kota Palembang

Sibernas.com, Palembang-PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi Terampil.

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 1.600 tenaga jasa bidang konstruksi yang secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, di halaman kantor Kecamatan Sako, Selasa (18/10/2022). Kegiatan berlangsung dari tanggal 18 – 21 Oktober 2022.

Pelatihan ini dihadiri oleh Direktur Pemasaran SMBR Mukhamad Saifudin, Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi PUPR Dedy Natrifahrizal Dedisky Nazaroeddin, dan Akhmad Bastari Kepala Dinas PUPR Kota Palembang. “Para pekerja harus bangga menggunakan produk lokal Semen Baturaja. Keterampilan yang pekerja miliki akan menjadi asset yang berharga di bidang konstruksi.” ujar Mukhamad Saifudin dalam sambutannya.

Lihat Juga :  Tekankan Soal Jembatan Timbang dan Lahan Parkir, Ratu Dewa Pastikan Ubah Jam Keluar ODOL

Ratu Dewa mengatakan pembekalan ini bertujuan memberikan keterampilan serta ilmu dalam bidang kontruksi pembangunan bagi para pekerja di beberapa bidang, sehingga standar mutu yang mereka miliki bersertifikat.

Materi pelatihan yang diberikan diantaranya pengaplikasian Baturaja Mortar Pasangan Bata Ringan dan Baturaja Mortar Pasangan Keramik dan Semen Baturaja Jenis PCC. Baturaja Mortar Pasangan Keramik sebagai bahan Uji Kompetensi Tenaga Konstruksi pada kriteria Tukang Keramik. Lalu Semen Baturaja Jenis PCC dipakai untuk bahan Uji Kompetensi pada Kriteria Tukang Batu Bata.

“Kami ingin meningkatkan kompetensi tenaga konstruksi di Kota Palembang. Sehingga mereka memiliki pengalaman secara langsung dalam menggunakan produk Semen Baturaja di bidang konstruksi.” imbuhnya.

Pelatihan ini berlangsung selama lima hari. Tahap pertama ini ada sekitar 300 peserta yang mengikuti di Kecamatan Sako. Sehingga per kecamatan akan ada yang mengikuti pelatihan ini dan sampai akhirnya ada 1600 pekerja jasa konstruksi dari PUPR yang sudah dapat pelatihan bersertifikat.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat Kedepannya Tenaga Kerja Konstruksi mampu menjadi SDM yang bersaing, unggul dan handal di bidangnya. (Ril/Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *