PENDIDIKAN

Hadirkan Nuansa Mekkah yang Nyata, TK/Paud Mekar Sari Gelar Manasik Haji

Sibernas.com, Palembang–Dalam rangka mensyiarkan agama Islam, Taman Kanak (TK) Mekar menggelar kegiatan belajar ” Manasik Haji ” sebagai bentuk ketaatan yang agung dan ibadah yang mulia. Demikian kata bunda Evi Efrida, S. Pd Kepala TK Mekar Sari kepada AsSajidin Grup, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya kegiatan tersebut adalah agenda rutin yang selalu diikuti TK/ Paud yang beralamat di Jalan Husin Basri Perum Griya Sukomulyo Indah Kecamatan Sematang Borang Palembang ini.

” Alhamdulilah, kegiatan hari ini berjalan lancar. Apalagi, kegiatan ini berlangsung di Asrama Haji. Jadi memang benar-benar terasa seperti nyata,” katanya.

Kepada media ini Ia menuturkan jika tujuan dari rangkaian kegian manasik haji ini adalah mengajarkan kepada anak-anak tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji maupun umroh.

Selain itu kata dia, tentu pihaknya juga berharap agar siswa nantinya dapat benar-benar merealisasikan nilai-nilai penghambaan,kesempurnaan serta ketundukan, dan kerendahan diri dihadapan Rabb Azza wa Jalla.

” Kendati anak-anak ini masih terbilang sangat kecil pada usianya. Tentu kita berharap mereka dapat mengetahui salah satu rangkaian ibadah yang dijalani oleh umat Islam.Itu saja dulu, ” ujarnya didampingi bunda Dita dan bunda Erita Sari.

Menanggapi hal itu, Ayu salah seorang wali murid mengatakan jika dirinya sangat menyambut positif rangkaian kegiatan seperti itu. Apalagi dijalankan ditempat yang benar-benar menyajikan nuansa seperti nyata.

” Semoga dengan pembelajaran ini nanti, anak-anak dapat menerapkanya dikehidupan nyata. Semoga mereka tumbuh dan berkembang serta dapat benar-benar mendapatkan rezeki sehingga bisa menuju Mekkah dan Madinah untuk melaksanakan haji atau umroh,” harapnya.

Editor :  Jemmy Saputera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *