SUMSEL

Desa Sukowono Wakili Kabupaten Mura Ikuti Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi

Sibernas.com, MUSI RAWAS-Desa Sukowono, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas (Mura) mewakili Kabupaten Mura mengikuti lomba 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini terungkap saat Kunjungan Kerja (Kunker) TP PKK Provinsi Sumsel dan lpenilaian Lomba 10 Program Pokok PKK di Desa Sukowono, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Mura, Rabu (21/9/2022) lalu.

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya mengatakan mengatakan,selama ini TP PKK Kabupaten Mura sangat banyak sekali membantu Pemerintah Daerah (Pemda).

Terutama dalam menggerakkan penguatan perekonomian masyarakat melalui berbagai pelatihan dan pendampingan kewirausahaan.

” Baik pada kelompok-kelompok usaha maupun industri kreatif masyarakat yang ada di desa atau kelurahan, termasuk juga menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah baru lainnya,”katanya kepada Maklumatnews.com (Grup media ini).

Dia berharap melalui Desa Sukowono Kecamatan Jayaloka ke depan Kabupaten Mura dapat menjadi juara sebagai representasi TP PKK Kabupaten Mura sendiri.

” Dalam melaksanakan sebanyak 10 Program Pokok PKK yang ada di tingkat Desa pada wilayah Kabupaten Mura ini,”harapnya.

Sementara itu Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, menyampaikan bahwa penting dalam mengevaluasi kinerja TP PKK Kabupaten Mura, di mana dalam mewujudkan cita-cita dan visi Kabupaten Mura haruslah dimulai dari organisasi terkecil masyarakat, yaitu keluarga.

“Oleh sebab itu, di sinilah peran penting TP PKK menjadi mitra strategis pemerintah untuk memaksimalkan upaya dan kontribusi dalam pembangunan daerah,”ucapnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Mura, H Riza Novianto Gustam,
mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang luar biasa karena hari ini kita bisa menunjukkan bagaimana kita berhasil melakukan kesetaraan gender. Di mana peranan perempuan begitu luar biasa

Dikatakannya dengan kehadiran pemimpin-pemimpin disini memberikan semangat bagi kami semua warga desa untuk terus berkarya untuk terus menghasilkan produk-produk yang utamanya meningkatkan ekonomi keluarga.

” Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini selalu barokah. Dan tentunya Alhamdulillah selalu mungkin menghasilkan hal yang positif dan membawa manfaat bagi masyarakat,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *