KRIMINALITAS

Direkam Sopir Truk, Pemalak di Kertapati Diringkus

SIBERNAS.com, Palembang-Empat pemalak yang sempat viral di media sosial (medsos) yang beraksi di Jalan Sriwijaya Raya, tepatnya di depan Terminal Karya Jaya, Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 22.00 WIB diringkus Unit Reskrim Polsek Kertapati.

Keempat pelaku bernama, Bambang (32), warga Jalan Sriwijaya Raya Kertapati, Damri Hardian (19), warga Pal 9, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Pian (22), Warga Jalan Mataram, Kecamatan Kertapati Palembang, dan Hasik (18), warga Pal 9.

Kapolsek Kertapati AKP Alfredo Hidayat, SH, mengatakan keempat tersangka kerap melakukan pemalakan dan aksinya direkam sopir truk.

“Kami mengamankan mereka supaya ada efek jera kepada pelaku pungutan liar (pungli) atau pemalak yang lain, karena kemungkinan ada pelaku lain yang meminta juga secara bergantian,” ujar AKP Alfredo Hidayat, Senin (19/9/2022).

Lihat Juga :  Kebakaran di Hari Kedua Lebaran, Penghuni Rumah Meninggal Dunia

Dari hasil pemeriksaan tersangka tidak memiliki izin sama sekali dan sekali melakukan pemalak per mobil dimintai uang berkisar Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Jika tidak diberi uang mereka dapat melakukan pengancaman mulai dari memukul kaca dan tak memperbolehkan jalan.

Sementara tersangka Bambang tak mengakui bahwa dirinya ikut melakukan pemalakan di Jalan Sriwijaya Kertapati.

“Bukan aku Pak yang viral itu, aku juga baru sebentar mengambil uang di sana, itu pun kalau dikasih. Kalau sehari biasanya dapat uang Rp25 ribu sampai Rp50 ribu,” katanya.

Reporter: Yola
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.