KRIMINALITAS

Pimpinan Pesantren Gontor Ziarah ke Makam Anak Sulung Soimah

SIBERNAS.com, Palembang-Pimpinan Pondok Pesantren Gontor Prof Dr K H Amal Fathullah Zarkasyi, MA, dan Drs K H Akrim Mariyat, Dipl, AEd, datang ke Palembang dalam rangka bertemu dengan keluarga AM (17), santri Pondok Pesantren Gontor yang meninggal akibat dianiaya siswa lain.

Kedua pimpinan tersebut mendatangi makam AM di TPU Sei Selayur Kalidoni, Palembang, yang disambut langsung langsung dengan ayah korban, Rusdi (45) dan keluarga, Jumat (9/9/2022).

Kedua pimpinan tersebut juga mendoakan makam AM dan akan melakukan doa bersama di rumah duka Siti Soimah yang berada di Jalan Mayor Zen, Lr Sukarame, Kecamatan Kalidoni, Palembang, malam ini.

Kedatangan sejumlah pimpinan Gontor dari hotel di kawasan Kecamatan Ilir Barat (IB) I, sempat dikawal oleh Satlantas Polrestabes Palembang dan personel Polsek Kalidoni.

Lihat Juga :  Mantan Ketua DPRD Palembang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Jargas PT SP2J Palembang

KH Akrim mengatakan, setelah melakukan ziarah, pihak pesantren datang ke Palembang untuk bersilahturahim dengan keluarga korban

“Kedatangan kami ke sini untuk silaturahmi dan melakukan takziah, karena almarhum merupakan anak didik kami di pesantren,” katanya.

KH Akrim meyakini, bahwa anak santri saat belajar dan kemudian meninggal dunia adalah mati syahid.

“Kita yakin dan percaya anak yang meninggal sedang belajar itu adalah jihad fisabillillah. Kita ke sini untuk bertakziah dan mengutarakan kedukaan kita,” ungkapnya.

KH Akrim tak menjawab pertanyaan awak wartawan saat ditanya mengenai kasus yang menyangkut Pesantren Gontor.

Reporter: Yola
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *