SRIWIJAYA FC

SFC Waspadai Silvio Escobar

SIBERNAS.com, Palembang-Sriwijaya FC (SFC) mewaspadai penyerang naturalisasi asal Paraguay Silvio Escobar Benitez, saat menjamu Semen Padang di Stadion Atletik Dalam Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Senin (5/9/2022) pukul 15.30 WIB.

“Kita harus waspadai kekuatan mereka terutama striker (Silvio Escobar Benitez). Kemudian juga soliditas tim mereka,” kata Pelatih SFC Liestiadi, Sabtu (3/9/2022).

Menurut Liestiadi, hampir seluruh lini Semen Padang sangat baik dan patut diwaspadai, dan tidak terpaku kepada Silvio Escobar.

“Bukan Escobar saja. Vendry Mofu sebagai pengoper serangan. Terutama juga beberapa pemain mereka yang kencang-kencang seperti salah satu Chaniago itu juga harus kita waspadai,” katanya

Apalagi kata Liestiadi, pada laga pertama Semen Padang mampu mencuri poin dengan bermain imbang 1-1 atas PSPS Riau di Stadion Utama Riau.

“Nah ini kita waspadai. Apalagi mereka jumpa tim kuat masih bisa raih poin walaupun main away. Jadi Semen Padang di situ ada kekuatan yang tersembunyi yang harus kita waspadai,” tegasnya.

Ya, Escobar yang kelahiran 18 Juli 1986 itu sudah malam melintang di sejumlah klub dalam negeri, sebelum merapat ke markas Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC.

Escobar memulai karir di dunia sepakbola Indonesia pada 2014 lalu dengan bergabung bersama Madura United. Hanya satu musim , ia melanjutkan karirnya ke PSM Makassar.

Selanjutnya, pada 2016 pria betinggi badan 179 cm itu bergabung dengan Bali United dan membela tim asal Pulau Dewata itu selama tiga musim. Pada 2019, Escobar bermain untuk PSIS Semarang, selanjutnya bergabung dengan PSMS Medan, dan kini memperkuat Semen Padang FC.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *