OLAHRAGA

Pemenang Seleksi Catur Porwanas Bakal ‘Duel’ di Laga Idham Cup 2022

SIBERNAS.com, Palembang-Tiga wartawan terbaik pada seleksi tingkat Sumsel Cabang Olahraga (Cabor) Catur Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 akan diturunkan dalam laga Idham Cup 2022.

Hal ini disampaikan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumsel Kawar Dante, SSos, usai melakukan survei lapangan untuk persiapan seleksi di Akademi Catur Sumatera Selatan (ACSS), Kamis (11/8/2022).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Percasi Sumsel yang sudah banyak mensupport SIWO PWI Sumsel. Mulai dari tempat seleksi hingga nanti akan diikutkan pada Kejuaraan Idham Cup,” ujar Kawar Dante.

Lanjutnya, bahwa dengan segala keterbatas persiapan, tentu hal tersebut menambah semangat dan memantapkan kesiapan wartawan karena sudah uji tanding dengan atlet umum.

Lihat Juga :  Bank SumselBabel Buka Putaran Kedua Dengan Kemenangan Dalam Turnamen PLN Mobile Proliga 2024

Dari data sekretariat, bahwa ada 7 orang wartawan yang akan mengikuti seleksi. Dari jumlah tersebut akan diambil tiga orang wartawan terbaik, sebagaimana kuota yang disiapkan oleh PB Porwanas 2022.

“Dan kami minta laga Idham Cup nanti bisa dimanfaatkan bagi tiga wartawan yang terpilih, dan gratis di support oleh Percasi Sumsel,” ujarnya.

Ketua Percasi Sumsel Yulian Gunhar melalui Sekretaris Umum Suganda Abdullah, MM, WN, PN, didampingi Bidang Pertandingan Fachruddin, HMM, SH, WN, dan Pelatih Catur Sumsel Nurdin Abubakar, SE, MN, PN, menyambut baik dan siap mensupport SIWO PWI Sumsel dalam mempersiapkan wartawan terbaiknya untuk mengikuti Porwanas 2022.

“Untuk lokasi, kami menyarankan di Akademi Catur Sumatera Selatan karena disana juga banyak atlet yang latihan. Dan ini bisa menambah semangat bagi peserta seleksi,” terangnya.

Lihat Juga :  Bank SumselBabel Buka Putaran Kedua Dengan Kemenangan Dalam Turnamen PLN Mobile Proliga 2024

Dan pada Idham Cup 2022 nanti Percasi Sumsel memberikan kuota kepada SIWO PWI Sumsel untuk ikut. Hal ini juga penting dalam rangka menguatkan mental dan memperbanyak jam terbang sebelum nantinya turun di Porwanas 2022 di Jawa Timur.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *