PENDIDIKAN

Gandeng PT Swapro Internasional dan PT BFI Finance, UTP Kerjasama Recruitment, Job Fair dan Pemagangan

SIBERNAS.com, Palembang-Dalam rangka mendukung penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Tridinanti Palembang (UTP) menggandeng PT Swapro Internasional dan PT BFI Finance Indonesia Tbk. Kerjasama itu terkait Recruitment, Job Fair dan Pemagangan mahasiswa UTP.

Nota Kesepahaman Bersama itu dilakukan Rektor UTP Dr Ir Hj Nyimas Manisah, MP, dan Ardi Novrian, SPsi, Area Regional PT Swapro International dan M Agus  Ridwan, SH, Supervisor HCBP Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Kamis (28/7/2022).

Nota Kesepahaman Bersama itu dilakukan Dekan Fakultas Ekonomi Dr Msy Mikial, SE, MSi, Ak, CA. CSRS, Dekan Fakultas Teknik Ir Zulkarnain Fatoni, MT, MM, Dekan Fakultas Pertanian Dr Nasir, SP, MSi, dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Nyayu Lulu Nadya, SPd, MPd.

Foto bersama usai penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama.

“Melalui kerjasama ini kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama secara kelembagaan, dengan memanfaatkan sumber daya yang dapat disediakan oleh masing-masing pihak, tanpa mengganggu pelaksanaan tugas pokok masing-masing, serta mengindahkan peraturan dan perundangan yang berlaku,” ujar Rektor UTP Dr Ir Hj Manisah.

Adapun tujuan Nota Kesepahaman Bersama ini. Pertama, meningkatkan
hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Kedua, meningkatkan dan memantapkan kualitas dan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak.

Sementara ruang lingkup kerjasama meliputi, bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Rekrutmen atau Penerimaan Pegawai di PT SWAPRO International dan PT BFI Finance Indonesia Tbk atas kebutuhan penerimaan karyawan baru (diutamakan melalui media elektronik).

“Kegiatan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kampus atau sesuai kesepakatan para kedua belah pihak. Dan, kegiatan Recruitment, Job Fair dan Pemagangan di lingkungan UTP,” tegas Manisah.

Editor: Zahid Blandino

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *