KRIMINALITAS

Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran di Lorong Batu Ampar

SIBERNAS.com, Palembang-Korsleting listrik atau arus pendek diduga menjadi pemicu kebakaran di pemukiman di Jalan Sultan Agung, Lorong Batu Ampar, RT 01 RW 01, Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang, Selasa (19/7/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dian Supriadi, Ketua RT 01 mengatakan, kebakaran tersebut sudah menghanguskan 12 bangunan milik warga.

“Ada 8 rumah dan 3 bedeng yang terbakar, jadi keseluruhannya ada 12 bangunan. Dari bangunan tersebut ada 17 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban,” ujar Dian saat ditemui di lokasi kebakaran.

Api diduga pertama kali muncul dari salah satu bedeng tiga pintu milik keluarga warga bernama Midun.

“Penyebabnya masih belum tahu, cuma diduga karena korsleting listrik. Soalnya waktu kebakaran bedeng lagi ditinggal ke pasar, jadi lagi kosong,” ujarnya.

Lihat Juga :  Jatanras Polda Sumsel Bekuk Pelaku Bobol Rumah

Sementara dari pantauan di lapangan, proses pemadam api sempat terkendala akses jalan yang sempit dan berada di dalam lorong yang hanya bisa dilalui oleh masing-masing satu motor di sisi kiri dan kanan.

Kondisi ini menyebabkan mobil pemadam tidak bisa masuk ke titik kebakaran. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) hanya bisa menggunakan selang panjang untuk menyemprotkan air.

Lokasi kebakaran yang berada di rumah penduduk di ujung Lorong Batu Ampar juga berbatasan langsung dengan Sungai Musi, sehingga proses pemadaman api juga dibantu oleh kapal yang sengaja menyiramkan air dari Sungai Musi. Api bisa dipadamkan kurang lebih selama satu jam.

Lihat Juga :  Mantan Ketua DPRD Palembang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Jargas PT SP2J Palembang

Reporter: Yola
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *