PENDIDIKAN

Universitas Tridinanti Palembang Berharap Bersinergi Dengan Pemkot Palembang

SIBERNAS.com, Palembang-Sesuai dengan mandat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bahwa universitas baik mahasiswa dan dosen, mesti bersinergi dengan pemerintah daerah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor (Warek) I Universitas Tridinanti Palembang (UTP) Bidang Akademik Dr Rosmalinda Permatasari, ST, MT, didampingi Warek 3 Bidang Kerjasama Syaiful Syahri, SE, MSi, saat audiensi dengan Walikota Palembang Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota, Selasa (12/7/2022).

Rosmalinda mengatakan, dalam waktu dekat akan ada kerjasama antara Pemkot Palembang dan Tridinanti, dan produk turunannya seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan dosen dan mahasiswa di berbagai kegiatan.

“Kami mengalami kesulitan contohnya ketika ada hibah dari Kemendikbud yang libatkan mahasiswa/ dosen dengan mitra (pemerintah/ industri/ swasta), jika tidak ada kemitraan kami tidak jalankan program itu,” katanya.

Lihat Juga :  Disdik Sumsel : Pemalsuan Dokumen Sertifikat Prestasi Maka Akan Didiskualifikasi Pada PPDB Tahun 2024

Meskipun Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkot Palembang baru akan dilakukan, namun UTP sudah ada sinergi dalam bentuk mini projects Tridinanti dengan masyarakat di Sematang Borang sejak tahun 2018. Kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa dari Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Masyarakat di sana menjadi mitra kami seperti proses pembelajaran/ kampung literasi, mini biogas, pendampingan produk pascapanen baik jagung maupun laos, pendampingan petani laos dan lainnya,” katanya.

Walikota Palembang Harnojoyo merespon dengan baik audiensi tersebut. Harnojoyo meminta secepatnya untuk segera melaksanakan MoU dengan UTP.

“Untuk kemajuan pendidikan di Kota Palembang kita mendukung, terutama nantinya kemajuan itu juga akan berdampak positif pada kemajuan Kota Palembang di masa depan,” katanya.

Lihat Juga :  Disdik Sumsel : Pemalsuan Dokumen Sertifikat Prestasi Maka Akan Didiskualifikasi Pada PPDB Tahun 2024

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *