OLAHRAGA

Raih Juara Tunggal Putra Indonesia Open 2022, Viktor Axelsen Susah Dikalahkan

SIBERNAS.com –Viktor Axelsen merebut gelar juara tunggal putra Indonesia Open 2022 setelah mengalahkan Zhao Jun Peng dengan dua game langsung 21-9 dan 21-10 di Istora Senayan, Minggu (19/6/2022). Pebulu tangkis Denmark itu sukses mempertahankan juara di turnamen bergengsi ini.

Pemain tunggal asal Denmark tersebut  menjadi pemain yang sulit untuk dikalahkan hal ini diunkapkan oleh Lee Zii Jia Pemain Malaysia usai kalah melawannya pada semifinal Indonesia Open 2022.

Lee Zii Jia bertemu dengan Viktor Axelsen (Denmark) untuk memperebutkan tiket ke final dalam sebuah laga di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Situasi ini kemudian membuat pemain 24 tahun itu bertanya-tanya tentang keampuhan Axelsen pada tahun 2022.

Sebab Axelsen hanya menelan satu kekalahan musim ini. Hasil negatif tersebut diterima ketika kalah dari Lakshya Sen (India) pada semifinal German Open 2022.

“Hampir tidak ada yang bisa mengalahkannya sekarang,” kata Lee”Pada pertandingan kali ini saya mengerahkan semua upaya saya, semua fokus saya, dan saya kira saya bermain bagus.”

“Secara mental, dia sangat kuat. Fokusnya 100 persen di lapangan.”

“Itulah mengapa begitu banyak dari kami yang tidak bisa mengalahkan dia dan dia mengalahkan begitu banyak lawan di bawah 10,” tambahnya.

Sementara Axelsen juga menilai pertandingan melawan Lee sangat mendebarkan.

“Itu adalah salah satu pertandingan paling gila yang pernah saya ikuti. Ibarat sebuah roller-coster,” tutur Axelsen.

“Sangat menyenangkan bermain dalam kondisi seperti ini. Dia lawan yang sangat tangguh, dia baru saja memenangkan Kejuaraan Asia.”

“Saya tahu saya harus menjadi yang terbaik pada bagian paling penting dari permainan dan kini saya berhasil melakukannya.”

“Saya sedikit emosional. Ini permainan yang menyenangkan bagi saya. Ini menjadi sebab saya bermain bulu tangkis untuk menghadapi sejumlah lawan kuat.”

“Lee Zii Jia adalah lawan yang luar biasa dan saya senang mendapatkan pengalaman ini. Ada begitu banyak reli gila di akhir, tetapi menyenangkan,” katanya menambahkan.

Selanjutnya Axelsen akan menghadapi Zhao Jun Peng (China) pada babak final Indonesia Open 2022.

Adapun peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu kini merasakan final keempat pada musim ini.

 

 

Sumber : BWF Badminton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.