KRIMINALITAS

Kakek Empat Cucu Edarkan Sabu

SIBERNAS.com, Palembang-Seorang pria paruh baya bernama Ganti Indra ditangkap petugas Polsek Ilir Barat (IB) I karena kedapatan mengedarkan barang haram berupa sabu.

Warga Jalan Srijaya Negara, Bukit Lama, diamankan saat tengah menunggu salah seorang pembeli di Jalan Srijaya Negara, Lorong Siguntang, Senin (20/6/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolsek IB I Palembang Kompol Roy A Tambunan, SIP, SIK, mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan saat pihak kepolisian sedang melakukan patroli.

“Kita melakukan penangkapan saat sedang melakukan patroli hunting memergoki pelaku yang sedang menunggu calon pembelinya,” ujarnya

Petugas langsung melakukan penangkapan dan langsung mencari barang bukti. Ternyata barang bukti tersebut ditanam dan disembunyikan oleh tersangka di dalam selokan tak jauh dari lokasi penangkapan.

Lihat Juga :  Kebakaran di Hari Kedua Lebaran, Penghuni Rumah Meninggal Dunia

“Barang bukti dibungkus dan disembunyikan di selokan dan diletakkan di wadah plastik kecil berwarna kuning yang di dalamnya ada enam paket hemat seharga Rp100 ribu,” katanya.

Diamankan juga uang Rp100 ribu hasil penjualan satu paket sabu yang sempat terjual sebelum tertangkap. Akibat ulahnya, pelaku diancam Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang arkotika.

Sementara, kepada polisi, tersangka Ganti mengaku sudah 15 hari mengedarkan barang haram tersebut. Dari menjual barang haram tersebut dengan harga 100 ribu rupiah per bungkus

“Sehari bisa jual sebanyak tujuh paket hemat seharga Rp100 ribu, dan saya jual dengan orang yang saya kenal saja Pak. Duitnya untuk kebutuhan sehari-hari,” kata kakek dengan 4 cucu tersebut.

Reporter: Yola
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.