PALEMBANG

Palembang Zona Hijau, Nihil Kasus Covid-19

SIBERNAS.com, Palembang-Kota Palembang mendapatkan kabar baik karena saat ini kasus aktif Covid-19 nihil atau tidak ada pertambahan setiap harinya.

Bahkan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 atau zona hijau untuk Kota Palembang. Selain itu capaian vaksinasi terus bertambah.

Capaian vaksinasi dari total sasaran 1.412.064, sudah tercapai 84,82% dosis 1, dosis ke-2 sebanyak 72,04% dan dosis 3 sebanyak 23,08%. Selain itu, salah satu yang mendasari Kota Palembang menjadi level 1 karena capaian vaksin lansia yang sudah cukup tinggi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Kota Palembang berdasarkan surat keputusan Inmendagri terbaru Senin, (6/6/2022) sudah di level 1.

Lihat Juga :  Ribuan Jemaah Bakal Salat Idul Adha di Masjid Agung, Jembatan Ampera Ditutup Jam 06:00 WIB

“Laporan dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, kasus konfirmasi aktif Covid-19 kita sudah tidak ada lagi atau 0 yang konfirmasi aktif,” katanya, Selasa (7/6/2022).

Sudah hijaunya zona Kota Palembang, juga didukung dari naiknya tingkat capaian vaksinasi lansia atau vaksinasi yang ada di Palembang.

“Capaian vaksinasi kita sudah naik, makanya level kita jadi satu,” katanya.

Dengan sudah level 1, maka sudah semakin longgar, dan silahkan berktifitas. Selama inipun dalam beraktifitas Palembang tidak ditutup, tapi hanya dibatasi.

“Sekarang silahkan beraktivitas, dengan sudah level satu kita harapkan ekonomi masyarakat atau pergerakan ekonomi akan kembali. Ini sudah terlihat dengan investasi dan capaian PAD yang mulai naik,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *