PALEMBANG

Turunkan Prevalensi Stunting, Ini Langkah Pemkot Palembang

SIBERNAS.com, Palembang-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, menargetkan penurunan angka prevelensi kekerdilan atau stunting pada setiap tahunnya.

Demi capaian tersebut beberapa langkah akan dilakukan, di antaranya menyatupadukan kerja antar instansi yang terlibat dalam penanganan stunting.

Walikota Palembang Harnojoyo saat menghadiri acara Rembuk Stunting tingkat Kota Palembang di Ballroom Hotel Beston, Selasa (31/5/2022) mengatakan, perlu adanya penangan stunting sejak dini.

“Kami sangat senang, Dinas Kesehatan Palembang dan BBPOM Palembang dan instansi terkait melakukan acara Rembuk Stunting membahas mencegah stunting sejak ibu-ibu hamil dan menyusui,” katanya.

Sebelumnya, Walikota Palembang dua periode ini mengaku senang dalam masa Pemerintahnya angka stunting berangsur menurun sejak tahun 2019.

Lihat Juga :  Miliki Mini MPP, Pembangunan Kantor Camat Sukarame Habiskan Rp11,5 Miliar

“Kita bersyukur tahun 2019 hingga tahun ini, angka stunting tinggal 6,4 persen,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Harnojoyo, Pemkot juga telah mendirikan kampung-kampung dan program yang menangani stunting di beberapa Wilayah Palembang.

“Sebelumnya kita sudah dirikan Kampung Bersinar dan program dari Posyandu serta dari program TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting),” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *