KRIMINALITAS

Bayi Laki-Laki Dengan Tali Pusar Masih Menempel Ditemukan di Depan Rumah Warga

SIBERNAS.com, Palembang-Warga di Jalan Setunggal, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) III Palembang, digegerkan penemuan bayi laki-laki dengan tali pusar yang masih menempel.

Bayi malang itu ditemukan di salah satu rumah warga, Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 00:15 WIB. Bayi tersebut ditemukan di teras rumah Rumanto (55) dan istrinya, Syamsiah (45).

Pemilik rumah, Syamsiah mengatakan, awalnya suaminya Rumanto, mendengar suara tangisan bayi yang ada di teras rumah.

“Jam 24.00 WIB malam itu kami sekeluarga sudah tidur semua. Tiba-tiba suami saya dengar ada tangisan bayi di depan rumah,” katanya.

Menyadari suara itu, Rumanto lalu membangunkan istrinya kemudian mengecek sumber suara.

“Karena kami takut, jadi kami awalnya buka jendela dulu, mengintip. Ternyata benar ada bayi di atas sofa depan teras,” ujarnya.

Saat dilihat, ada seorang bayi yang sudah menangis di atas sofa. Di samping bayi tersebut terdapat tas yang berisikan popok, kotak susu uang tunai, dan botol susu.

“Bayi nya bersih, tapi masih ada tapi pusarnya, dikasih bedong dan selimut. Ada juga ada botol susu dan tas. Saya tidak tau jumlah uangnya berapa karena saya tidak berani buka,” kata Rumanto.

Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan baru berusia sekitar tiga hari. Setelah penemuan tersebut warga lainnya menelpon kepolisian, da bayi tersebut sudah diambil oleh pihak kepolisian.

“Setelah itu saya dan warga menghubungi kepolisian dan langsung datang ke lokasi,” kata dia.

Lihat Juga :  6 Unit Rumah di Puncak Suning Terbakar, Satu Korban Tewas Terjebak Dalam WC

Kapolsek IT II Kompol Fadilah Ermi mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan petunjuk dan alat bukti untuk mengetahui orang yang membuang bayi tersebut.

“Di dekat lokasi penemuan, ada kamera CCTV. Kita akan lihat, apakah orang yang membuang bayi itu terekam atau tidak. Intinya kita masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Oleh polisi, bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang guna dicek kondisi kesehatannya.

Reporter: Yola
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.