Uncategorized

Partai Buruh Yakin Lolos Verifikasi di Pemilu 2024

SIBERNAS.com, Palembang-Partai Buruh yakin bisa lolos verifikasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal tersebut dikarenakan partai buruh didukung para buruh, tani dan nelayan.

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Partai Buruh Pusat Diding Sudrajat mengatakan, Partai Buruh Sumsel sudah menyelesaikan persyaratan terkait untuk penerbitan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol).

“Saya apresiasi juga Kesbangpol Sumsel yang sudah menerima dokumen kami dengan baik. Ke depan tahapan verifikasi SKT oleh Kesbangpol,” ujarnya usai mendampingi pengurus Partai Buruh Provinsi Sumsel saat menyerahkan persyaratan pembuatan SKT Partai Politik (Parpol) di Badan Kesbangpol Sumsel, Senin (23/5/2022).

Diding mengatakan, pihaknya yakin semua unsur terpenuhi baik itu surat domisili, rekening bank, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), perjanjian sewa tempat, kepengurusan, semua sudah terpenuhi. Tinggal pemeriksaan dan peninjauan sehingga penerbitan SKT bisa segera tercapai.

“Respon Kebangpol Sumsel baik, tinggal komunikasi. Saya yakin Partai Buruh Sumsel bisa berkomunikasi dengan baik dengan Kesbangpol Sumsel,” katanya.

Terkait kesiapan Partai Buruh menghadapi verifikasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sudah fix. Untuk di Sumsel, Partai Buruh sudah terbentuk di 14 kabupaten dan kota, serta sudah terpenuhi lebih dari 50 kecamatan.

“Saya yakin teman-teman Partai Buruh Sumsel siap mengikuti verifikasi. Apalagi ada 4 kabupaten dan kota memiliki potensi suara untuk di 2024 bisa dapat masing-masing satu fraksi, ” katanya.

“Kami meyakini perjuangan dari awal tahun sampai sekarang itu bukan sia-sia. Karena Partai Buruh mendapat dukungan dari kaum pekerja butuh, tani dan nelayan. Seperti tagline Partai Buruh adalah partai kelas pekerja. Apalagi di Partai Buruh ada 11 inisiator dan 11 konfederasi nasional dari buruh, tani dan nelayan,” katanya.

Plh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel Maha Resi Tama mengatakan, kedatangan dari Partai Buruh adalah untuk pengurusan SKT.

“Nanti akan kita teliti, jika masih ada yang kurang maka akan kita informasikan ke Partai Buruh. Jika sudah lengkap akan secepatnya kita proses,” katanya.

“Kami senang ada Partai Buruh, karena masyarakat bisa memilih partai sesuai keinginanya. Apalagi Partai Buruh menaungi seluruh buruh,” tambahnya.

Reporter: Yanti
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.