Uncategorized

King Faaz Ungkap Surat Favorit di Alquran

SIBERNAS.com, Jakarta-King Faaz dikenal dengan hafalan surat-surat Alquran yang begitu fasih. Kerap kali putra Fairuz A Rafiq dari Galih Ginanjar itu menunjukan kemampuannya melantunkan ayat suci Alquran di hadapan banyak orang.

Cita-cita King Faaz pun mulia, ingin menjadi hafiz atau penghafal Alquran 30 juz. Menariknya, dari 114 surat yang tercantum di kitab suci tersebut, ada satu yang menjadi favoritnya, yakni ‘Abasa berarti bermuka masam.

Rupanya, surat yang menceritakan teguran dari Nabi Muhammad itu sempat dilafalkan ketika sang adik, King Zhafi, melaksanakan aqiqah. Bukan tanpa alasan, menurut Faaz, pelafalan surat ‘Abasa sangat bagus, sehingga enak untuk didengarkan terus menerus.

Lebih lanjut, putra sambung Sonny Septian itu menjelaskan bahwa surat ‘Abasa juga mengajarkan untuk tidak bersikap acuh terhadap orang lain. Sebab, sikap acuh bisa membuat seseorang merasa sakit hati, dan dia tak ingin hal itu terjadi.

Ini karena King Faaz pun tahu bagaimana rasanya sakit hati. Dia mengaku bahwa kejadian di masa lalu terkait orang tuanya menjadi momen yang paling menyakiti hatinya. Itulah alasan Faaz selalu mengamalkan surat ini dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya dengan meluangkan waktu untuk memberi bantuan kepada orang.

“Jadi, kalau misalkan orang minta tolong ambilin ini (barang) nggak boleh dicuekin,” kata Faaz dalam podcast Denny Sumargo seperti dikutip MNC Portal, Jumat (13/5/2022).

King Faaz kemudian ditanya Denny bagaimana reaksinya jika disakiti oleh orang lain. Dengan bijak, Faaz menjawab akan pasrah dan menyerahkan hal tersebut kepada Allah.

“Apapun masalahnya, abang serahin ke Allah. Cuma bisa tenang karena ada Allah, anggap aja itu ujian dari Allah,” kata Faaz.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *