OLAHRAGA

Indonesia Lolos ke Semifinal Sepakbola SEA Games

SIBERNAS.com, Hanoi-Timnas Indonesia U-23 melesat ke puncak klasemen Grup A SEA Games 2021 setelah menang 3-1 atas Myanmar, Minggu (15/5/2022) sore WIB.

Setelah melalui empat pertandingan, Timnas Indonesia U-23 mengoleksi sembilan angka, unggul dua poin dari Vietnam di posisi dua. Menyusul di posisi tiga ada Myanmar dengan enam angka, Filipina (empat) dan Timor Leste (nol).

Tak hanya melesat ke puncak klasemen, Timnas Indonesia U-23 juga lolos ke semifinal SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda bersama Vietnam lolos ke semifinal mewakili Grup A SEA Games 2021.

Hanya saja, Timnas Indonesia U-23 belum tentu finis sebagai juara grup. Skuad asuhan Shin Tae-yong masih berpotensi digeser armada Park Hang-seo (Timnas Vietnam U-23).

Lihat Juga :  Bank SumselBabel Buka Putaran Kedua Dengan Kemenangan Dalam Turnamen PLN Mobile Proliga 2024

Rencananya malam ini pukul 19.00 WIB, Timnas Vietnam U-23 akan melakoni pertandingan pamungkas mereka di Grup A SEA Games 2021. Do Hung Dung dan kawan-kawan akan menghadapi Timor Leste, tim yang selalu kalah dalam tiga laga awal. Jika menang atas Timor Leste, Vietnam akan melesat ke puncak klasemen dengan koleksi 10 angka. Saat ini, Vietnam mengoleksi tujuh angka.

Lantas, siapa lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021? Nantinya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi salah satu dari dua tim teratas di Grup B SEA Games 2021.

Andai Timnas Indonesia U-23 keluar sebagai juara Grup A, skuad asuhan Shin Tae-yong bakal menantang runner up Grup B. Sementara itu jika finis sebagai runner up Grup A, Garuda Muda bakal menantang kampiun Grup B.

Lihat Juga :  Bank SumselBabel Buka Putaran Kedua Dengan Kemenangan Dalam Turnamen PLN Mobile Proliga 2024

Saat ini puncak klasemen Grup B ditempati Malaysia dengan tujuh angka. Sementara itu, Thailand menduduki posisi dua dengan enam poin. Besok, laga pamungkas Grup B akan digelar, mempertemukan Kamboja vs Malaysia dan Laos vs Thailand.

Editor: Ferly M/Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *