PALEMBANG

Flyover Simpang Sekip Bakalan Macet, BBPJN Siapkan Pengaturan Lalulintas

SIBERNAS.com, Palembang-Meski belum juga dilakukan Ground Breaking, namun Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V memastikan pihaknya sedang melakukan tahap pengaturan lalulintas untuk selama konstruksi dimulai nanti.

Kepala BBPJN V Palembang Budiamin mengatakan, Flyover Simpang Sekip sudah dilakukan kontrak satu bulan lalu. Sekarang masih dalam tahap pengaturan lalu lintas.

“Pembangunan Flyover Simpang Sekip pada tahun ini akan di fokuskan pada pengerjaan jalan sampingnya,” katanya.

Sehingga sebelum Ground Breaking dilakukan mesti dilakukan skema pengaturan lalulintas agar tidak menghambat kegiatan masyarakat.

“Karena dalam pembangunan nantinya tentu aktivitas lalu lintas akan terganggu dan menyebabkan kemacetan,” katanya, Jumat (13/5/2022).

Namun, pihaknya memastikan pengerjaan fisik dari Flyover Simpang Sekip ini bakal terlaksana tahun ini, sebab target pengerjaan fisik nya selesai pada 2023.

“2022 pengerjaan akan fokus di jalan sampingnya kalau sudah lancar baru lanjut di badan jembatannya,” katanya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pembangunan Flyover Sekip soal ada lahan tersisa yang belum bebas tidak menjadi hambatan untuk tetap melakukan kontruksi flyover ini.

“Lahannya yang masih belum clear akan diselesaikan tahun ini, sebagian besar sudah sehingga tidak mengganggu pengerjaan fisik jembatannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak mengatakan, jika untuk lahan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sudah membayarkan semua kewajibannya.

“Yang belum clear itu hanya sisa sedikit, dan akan diselesaikan pemerintah provinsi. Adapun pengerjaan masih tetap bisa dilakukan sambil proses tersebut berlangsung,” katanya.

Lihat Juga :  Punya Strategi Khusus, Fitrianti Agustinda Janji Tuntaskan Masalah Banjir Kota Palembang

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *