KRIMINALITAS

Polda Sumsel Segera Periksa Suami Briptu Suci Darma

SIBERNAS.com, Palembang-Pekan depan, Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) akan melakukan pemeriksaan terhadap DKM, suami dari Polisi Wanita (Polwan) Polda Sumsel, Briptu Suci Darma.

“Rencana dalam waktu dekat, minggu-minggu ini akan kita panggil,” ujar Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Tulus Sinaga , Rabu (11/5/2022).

Tulus juga membantah pernyataan kuasa hukum Briptu Suci Darma yang menyebut kliennya sempat mendapat kendala saat akan melaporkan suaminya.

“Bukan ditolak, kami harus melihat dari segala unsur perihal laporan yang dibuat oleh pelapor, tidak bisa sembarangan,” katanya.

Dia juga belum bisa menjelaskan secara detail mengenai proses pelaporan tersebut.

“Saya tidak mungkin menjelaskan ke teman-teman secara detail tentang semuanya karena bisa merugikan atau menguntungkan suatu pihak. Intinya laporan itu tidak ditolak. Kita harus melihat dua persangkaan yang mereka tuduhkan, sebetulnya pada tindakan apa yang tepat ini yang harus kita pelajari,” ujarnya.

Dari pemberitaan sebelumnya, Briptu Suci Darma (25) Polwan yang bertugas di Polda Sumsel melaporkan suaminya DKM (31), oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) atas kasus dugaan penipuan dan perzinahan.

Upaya Briptu Suci Darma dalam membuat laporan sempat mengalami hambatan, padahal Polda Sumsel yang tak lain juga tempatnya bertugas.

“Benar bahwa laporan kami diterima tanggal 25 April 2022. Sebenarnya kami sudah mau buat laporan dari tanggal 21 April 2022, tapi selalu dipersulit menurut kami,” ujar Titis Rachmawati, SH, MH, kuasa hukum dari Briptu Suci Darma.

Reporter: Yola
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.