PALEMBANG

Usai Libur Panjang, Pemkot Palembang Sidak Kedisiplinan Pegawai

SIBERNAS.com, Palembang-Libur dan cuti lebaran tahun ini dapat dinikmati oleh Pegawai pemerintah baik Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun Non ASN dengan lebih panjang.

Pada 9 Mei nanti seluruh ASN dan Non ASN diwajibkan bekerja seperti semula dan datang sesuai jam kerja. Pasalnya, dari aturan Pemerintah Pusat yang juga berlaku di daerah libur pegawai sampai dengan tanggal 6 Mei.

Bahkan, karena tanggal 7 dan 8 merupakan hari weekend, maka pegawai pemerintah baru akan masuk pada, Senin (9/5/2022) mendatang. Karena sudah diberikan waktu libur dan cuti bersama yang cukup panjang, kedisiplinan pegawai saat masuk kerja kembali juga diharapkan tepat waktu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, guna memastikan kedisiplinan pegawai di lingkungan pemerintah Kota Palembang pihaknya melakukan sidak sebelum libur dan juga akan dilanjutkan sesudah libur lebaran nantinya.

Lihat Juga :  Ribuan Jemaah Bakal Salat Idul Adha di Masjid Agung, Jembatan Ampera Ditutup Jam 06:00 WIB

“Usai lebaran masuk kerja hari pertama kita akan lakukan sidak, melihat kedisiplinan pegawai,” katanya.

Selain harus hadir di kantor, para pegawai juga harus absen fingerprint yang nantinya akan dicek oleh Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Kami berharap tidak ada yang bolos di hari pertama dan jika ada yang tidak masuk tanpa keterangan akan diberikan sanksi,” katanya.

Menurutnya, kedisiplinan pegawai ini penting. Apalagi yang bertugas di bidang pelayanan langsung ke masyarakat.

“Kita semua libur ikut aturan Pemerintah Pusat, masuknya juga sama di 9 Mei. Kecuali pegawai di bagian layanan kesehatan tetap bertugas,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *