KRIMINALITAS

Terkena Ledakan Petasan, Gedung Bekas Kantor Ekspedisi di Palembang Terbakar

SIBERNAS.com, Palembang-Sebuah gedung kosong bekas kantor ekspedisi muatan kapal laut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Pemancar II, RT 12, RW 03, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, hangus terbakar, Jumat (22/4/2022).

Ketua RT 12 Muhammad Rusdi Hendri mengatakan, saat kejadian tersebut dirinya tengah bersiap melakukan Salat Jumat. Namun seketika dia mendengar teriakan heboh dari warga yang melihat secara langsung kebakaran tersebut.

“Warga yang memantau tadi langsung berhamburan keluar rumah setelah tahu api yang membakar sudah besar,” katanya.

Dia menduga kebakaran tersebut terjadi akibat ulah sejumlah remaja yang kerap nongkrong sembari merokok dan menyalakan petasan di dalam gedung yang telah kosong 5 tahun terakhir.

Lihat Juga :  Keluarga Ungkap Keseharian Suami Korban Pembunuhan

“Sebelumnya sudah ada upaya melaporkan ke kelurahan setempat dan diimbau oleh polsek beberapa kali, tapi mereka tetap datang,” katanya.

Dirinya menceritakan pada dua bulan terakhir beberapa remaja tersebut sudah ada yang diamankan pihak kepolisian setempat.

“Semenjak ada penangkapan aksi penodongan dua bulan lalu mereka sudah mulai sedikit yang datang, tapi masih ada satu dua remaja yang masih berdatangan kemari,” tambahnya.

Dia mengatakan, seluruh jaringan listrik di dalam gedung tersebut telah terputus sejak ditinggalkan pemiliknya sehingga tidak mungkin kebakaran tersebut terjadi karena gangguan arus listrik dan sebagainya.

“Listrik sudah dicabut sejak lama, mungkin yang menyebabkan api cepat menyambar adalah karena masih banyak dokumen dan barang di dalam gedung,” katanya.

Sejauh pantauan, saat ini masih ada sebanyak 6 mobil pemadam kebakaran beserta personel yang berjibaku memadamkan api. Sedangkan atas musibah tersebut arus lalu lintas terpaksa dialihkan oleh pihak keamanan terkait.

Reporter: Yola
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.