SUMSEL

LVRI Sumsel Bakal Dapat Diskon Pajak Bumi dan Bangunan

SIBERNAS.com, Palembang-DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya akan memperjuangkan empat program unggulan bagi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumsel.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Sumsel R Febri Tradjumas Rozak, SH, MM, saat melakukan audiensi bersama Ketua DPD LVRI Sumsel Kolonel (Pur) Dr Ramses PND Min bertempat di Gedung Legiun Veteran RI Sumsel, Rabu (20/4/2022).

Febri mengatakan, program pertama yang adalah bedah rumah bagi anggota vetaran di Sumsel. Kedua, mengusulkan diskon Pajak Bumi dan Bangunan bagi vetaran baik yang masih hidup atau janda veteran.

“Kita prioritaskan veteran yang ada di Palembang, karena veteran banyak berada di Palembang, ” ujarnya.

Lihat Juga :  Tarif Tol Indralaya-Prabumulih, Mulai Berlaku Hari Ini

Program ketiga adalah mensosialisasikan Jiwa, Semangat, dan Nilai-Nilai ’45 dengan mengajak siswa SD, SMP dan SMA untuk memahami nilai Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Program keempat adalah memperjuangkan kembali tali kasih dari Pemprov Sumsel yang terputus.

“Itu akan kita komunikasikan kembali dengan Pemprov Sumsel. Kita berharap dapat bersinergi dengan DPD LVRI Sumsel. Karena tidak ada kemerdakaan tanpa veteran. Kita meminta bimbingan dari DPD LVRI Sumsel, karena LVRI Sumsel kita anggap seperti orang tua kita sendiri,” kata Febri.

Ketua DPD LVRI Sumsel Kolonel (Pur) Dr Ramses PND Min mengatakan, banyak program kerja yang dilakukan DPD TP Sriwijaya di antaranya bedah rumah, kinerja, memelihara hubungan dengan lembaga lain dan menciptakan persatuan dan kesatuan. Menurut Ramses, generasi muda saat ini sudah banyak yang lupa sejarah sehingga perlu diingatkan kembali.

Lihat Juga :  Tiga Gerakan Serentak Se Sumsel Secara Resmi Di Launching, Ketua Umum TP PKK Pusat Apresiasi Semua Pihak dan Stakeholder Yang Berkontribusi

“Kita menggaungkan kembali jiwa semangat 1945. Kita ingin DPD LVRI Sumsel dan DPD TP Sriwijaya ikut mensosialisasikan semangat juang 1945. Kita ingin TP Sriwijaya ikut mengisi kemerdekaan dengan berbagai program,” katanya.

Reporter: Yanti
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.