PENDIDIKAN

Tingkatkan Imtaq Siswa, SMAN 6 Palembang Gelar Pesantren Ramadhan

SIBERNAS.com, Palembang-Ratusan siswa SMA Negeri (SMAN) 6 Palembang mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan di Masjid SMAN 6 Palembang, Senin (11/4/2022)

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Disdik Sumsel) Drs H Riza Fahlevi, MM, mengapresiasi kegiatan Pesantren Ramadhan karena selalu menuju pada kebaikan.

“Harapan kita, selama ini sudah dikenal oleh masyarakat, bahkan orangtua siswa berduyun-duyun ingin menyekolahkan anaknya di SMA Negeri 6 Palembang. Ini betul betul dijaga Imtaq (iman dan taqwa). Jadi harus dipertahankan, bila perlu ditingkatkan,” kata Riza.

Riza mengatakan, di bawah kepemimpinan Fir Azwar, banyak talenta siswa yang terbentuk. Hal tersebut dikarenakan peran Kepala SMAN 6 yang banyak menggelar kegiatan yang positif bagi siswa.

Lihat Juga :  SMA Unggulan di Palembang Terlibat, 80 Persen Laporan Maladministrasi PPDB Terbukti

Riza berpesan kepada siswa SMAN 6 Palembang untuk menjaga nama baik sekolah. Karena untuk mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkannya.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Bapak Fir Azwar akan selalu terbina kekompakan dan rasa kekeluargaan,” katanya.

Kepala SMAN 6 Palembang Fir Azwar, SPd, MM, mengatakan, siswa yang mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan sekitar 350 siswa. Kegiatan Pesantren Ramadhan dilaksanakan selama 4 hari.

“Pesantren Ramadhan ini kita isi dengan kegiatan tadarus Alquran, dan ceramah dan kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan,” katanya.

Nanti ada juga
ESQ Training. Yakni, training kepemimpinan dan pengembangan kepribadian dengan tujuan membentuk karakter tangguh yang memadukan konsep kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ). Intinya melakukan pembinaan Imtaq.

Fir Azwar mengimbau siswa agar memanfaatkan waktu selama bulan suci Ramadhan untuk melakukan kegiatan yang meningkatkan Imtaq.

“Jaga nama baik sekolah seperti imbauan Bapak Kadis Pendidikan kepada seluruh sekolah. Siswa dilarang demo,” dia menegaskan.

Reporter: Yanti
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *