KRIMINALITAS

Hendak Tawuran, 7 Remaja di IB I Palembang Diamankan Polisi

SIBERNAS.com,Palembang–Dalam menciptakan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban di masyarakat, jajaran Polrestabes Palembang bersama personel Kepolisian sektor (Polsek) Ilir Barat I berhasil mengamankan tujuh remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Ketujuh remaja itu adalah GL (14), ND (14), AK (16), RD (17), IL (15), YN (18) dan RN (18) yang akan melakukan aksi tawuran di kawasan Jalan Sultan Mansyur dan perempatan Jalan PDAM, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Selasa (5/4/2022).

Salah satu remaja bernama GL mengakui, semula mereka hendak melakukan tawuran melawan seteru mereka, serombongan remaja yang tinggal di Jalan Rambutan Dalam.

“Sebenarnya saya diajak teman sahur bareng. Tidak tahu kalau diajak tawuran. Tapi memang rombongan di Rambutan Dalam sering menantang ke kami,” ucapnya.

Lihat Juga :  Sempat Telpon Polisi, IRT Diselamatkan dari Aksi Bunuh Diri

Menurut Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Roy Tambunan, aksi tersebut merupakan giat atas perintah Kapolda Sumsel melalui Kapolrestabes Palembang dalam mengamankan lingkungan warga di sekitar Kota Palembang saat bulan Ramadan

Kompol Roy juga menambahkan tadi malam terdapat laporan di simpang 4 PDAM ada sekelompok remaja yang berkumpul dan akan melakukan tawuran.

“Kami mendapatkan laporan dari warga sekitar, adanya sekelompok remaja yang akan melakukan aksi tawuran, dan juga membawa senjata tajam seperti, celurit, tombak dan bom molotov,” ungkapnya.

Diketahui ketujuh remaja tersebut masih dibawah umur. Terhadap tujuh remaja yang sudah diamankan, selanjutnya akan mendapat pembinaan serta menyatakan janji untuk tidak mengulangi perbuatannya dikemudian hari.

Lihat Juga :  Modus Minta-minta, Curi Pakaian Warga

Para remaja ini juga dijadikan Polsek Ilir Barat I sebagai duta anti tawuran, khususnya di lingkungan tempat tinggal mereka. “Kami anggota Polsek Ilir Barat I melakukan pembinaan terhadap para remaja ini, supaya mereka jadi pionir kepada anak-anak lain bahwa apa yang mereka lakukan sebelumnya adalah kegiatan yang salah,” pungkas Kapolsek.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *