PALEMBANG

Jumlah Sasaran Vaksin Lansia Selisih 40 Ribu

Sibernas.com, Palembang-Capaian vaksinasi Covid-19 untuk sasaran lansia (lanjut usia) baru terealisasi 61%. Realisasi ini dinilai masih rendah padahal berdasarkan pendataan ada selisih angka sasaran.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, capaian vaksinasi lansia ini stagnan di angka 61%. Ada beberapa faktor yang menyebabkan capaiannya tidak berubah.

“Diantaranya karena lansia ini kebanyakan mengidap komorbid (penyakit penyerta),” katanya usai rapat bersama Kemendagri dan Kemenkes, Jumat (18/3/2022).

Kata Harnojoyo, berdasarkan data Polresta Palembang, data dari Capil itu berbeda dengan yang di lapangan. Karena ada yang meninggal, pindah tempat tinggal itu tidak melapor.

“Selisih sekitar 40 ribuan orang, tapi ini akan didata lagi. Artinya dengan jumlah sasaran lansia saat ini 128.519 orang dengan selisih itu artinya sudah tercapai 100%,” katanya.

Lihat Juga :  Ratusan Aktivis Sumsel dan Orang Tua Siswa Demo di Kantor Ombudsman Perwakilan Sumsel, Ini Tuntutannya

Selain itu, masyarakat Kota Palembang juga dinyatakan 90,9 % sudah memiliki antibodi yang baik. Selain karena mereka sudah vaksin juga diantaranya sudah pernah terpapar Covid yang akhirnya membentuk antibodi tersendiri.

“Namun ini tidak menghilangkan kewajiban menggunakan masker karena masih ada 9% orang yang belum punya antibodi yang baik,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *