SUMSEL

Semarakkan HUT, SatPolPP Provinsi Sumsel Gelar Bakti Sosial Bersih-Bersih Rumah Ibadah

Sibernas.com, Palembang-Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Bakti Sosial dengan membersihkan Rumah Ibadah.

Salah satu Rumah Ibadah yang dibersihkan SatPolPP Provinsi Sumsel yaitu Masjid Baiturrahman di kecamatan 24 ilir kelurahan Bukit Kecil Palembang Kamis (17/3/2022) kemarin.

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (PolPP) Provinsi Sumsel, H Aris Saputra didampingi Sekretaris SatPolPP Provinsi Sumsel, Dedi Harapan mengatakan, pihaknya kemarin menggelar Bakti Sosial Bersih-Bersih Rumah Ibadah. “Kegiatan Bakti Sosial bersih-bersih Rumah Ibadah ini adalah rangkaian acara dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) SatPolPP ke-72, Satuan Perlindungan Masyarakat ke-60 dan Pemadam Kebakaran ke-103,” katanya saat diwawancarai di Kantornya, Jum’at (18/03/2022)

Lihat Juga :  Pimpin Apel dan Simulasi Karhutla di Sumsel Tahun 2024, Menko Airlangga Hartarto Sampaikan 9 poin penting

Lanjutnya, selain menggelar bakti sosial bersih-bersih rumah ibadah dalam menyemarkkan HUT, pihaknya juga melakukan donor darah serentak di Seluruh SatPolPP yang ada di Kabupaten/Kota. “Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, Bhakti Sosial donor donor kurang lebih 300 orang, Baksos pembersihan rumah ibadah dan anjang sana ke panti Asuhan serta Bedah Rumah bagi masyarakat yg kurang mampu,” ujar Aris

Aris mengungkapkan, rangakain kegiatan ini sebagai bentuk SatPolPP yang bekerja ikhlas dan bentuk pelayanan kepada masyarakat yg Insya Allah bernilai ibadah dilihat dari teladan dan sikap karena sebagai aparatur penegak peraturan SatPol PP harus dekat dan Humanis. “Jadi kami (SatPolPP Provinsi Sumsel) terpanggil untuk ikut membantu masyarakat dalam mewujudkan tujuan mulia ini seperti pembersihan Rumah Ibadah kali ini,” ungkapnya seraya menambahkan bahwa SatPolPP merupakan instansi yang sehari-hari memiliki tugas dan wewenang yang berkaitan dengan penegakan perda, ketenteraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat.

Lihat Juga :  Pimpin Apel dan Simulasi Karhutla di Sumsel Tahun 2024, Menko Airlangga Hartarto Sampaikan 9 poin penting

Reporter : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *