EKONOMI

Transmart Palembang Diduga Timbun Minyak Goreng

Sibernas.com, Palembang-Mulai hari ini harga minyak goreng sesuai aturan Kementerian Perdagangan kembali ke harga pasaran. Sehingga setiap tempat memberikan harga yang berbeda.

Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda melakukan inspeksi Dadakan (sidak) ke beberapa Supermarket di Kota Palembang, Kamis (17/3/2022).

Berdasarkan pantauan langsung, harga minyak goreng kemasan 2 liter di Hypermart Palembang Indah Mall (PIM) merek Sania, Sovia dan Sanco Rp47 ribu dan di Transmart Palembang Square (PS) Mall merek Sanco Rp44 ribu.

Fitrianti Agustinda mengatakan, pengelola supermarket untuk tidak menyimpan minyak goreng di gudang dan membiarkan rak penjualan kosong.

“Seperti yang kita lihat tadi di rak kosong dan baru diisi saat kita datang. Jangan sampai ada penimbunan karena harga bisa terus tinggi, jangan mengambil keuntungan,” katanya.

Lihat Juga :  Hamster Kombat: Game Telegram yang Populer dengan Airdrop Kripto yang Menggiurkan

Dari temuan tersebut, menurut Fitri pihaknya menyerahkan ke satgas pangan. Namun pihaknya mengingatkan untuk tidak membatasi ketersediaan minyak goreng di rak penjualan.

“Satgas pangan yang bekerja, informasi ini akan terbaca, tidak boleh mengatur ritme penjualan, barang tidak boleh disimpan dan sampai kosong di rak, harus ditampilkan di rak selama 24 jam,” katanya.

Store Manager Transmart Palembang Square Ari Febriansyah mengatakan, pihaknya berusaha menyediakan minyak goreng untuk para pelanggan sesuai harga pasar.

“Kami jual harga di bawah harga orang lain, ini komitmen kami,” katanya.

Mengenai stok minyak goreng yang terindikasi ditimbun di gudang dan stok di rak kosong, menurutnya, minyak goreng harus dicek dulu baru didisplay.

Lihat Juga :  Harga Crypto Stabil Setelah The Fed Tahan Suku Bunga: Peluang Investasi Baru?

“Barang sedikit, tidak nyampai 20 karton, hanya merek Sanco, suplainya memang tidak lancar kepada kami, dan pembelian langsung di kasir itu supaya tidak rebutan,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *