PENDIDIKAN

YPLP PT PGRI Berubah Nama

Sibernas.com, Palembang-Perubahan nomenklatur menjadikan nama Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Perguruan Tinggi PGRI berubah menjadi Badan Pengurus Harian (BPH) Pengurus Besar Universitas PGRI.

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, SPd, MM, mengatakan, berubahnya nomenklatur dari Yayasan menjadi BPH karena didalam aturan menteri itu satu universitas hanya ada satu yayasan.

“Jadi semua kita sudah merujuk ke pusat dan kita sudah melapor ke pusat,” katanya usai mengumumkan perubahan dan pelantikan kepengurusan BPH pada Universitas PGRI Palembang dan BPH pada Universitas PGRI Silampari Lubuk Linggau, Rabu (2/3/2022).

Hal ini dilakukan juga agar adanya percepatan-percepatan yang dilakukan perguruan tinggi jadi terkonsentrasi satu perguruan tinggi satu yayasan.

“Sebab selama ini YPLP PT PGRI memegang dua perguruan tinggi yakni Universitas PGRI Palembang dan Universitas PGRI Silampari,” katanya.

Sehingga dua perguruan tinggi di bawah naungan BPH tidak lagi dalam YPLP. Dua BPH ini harus konsentrasi, sama-sama fokus mengurusi satu universitas ini dalam segala hal.

“Mulai dari SDM, melalukan inovasi sehingga peningkatan dua universitas ini dapat lebih baik lagi dalam berkontribusi untuk bangsa,” katanya.

Intinya, dalam perubahan nomenklatur ini tidak ada bedanya. Hanya saja, lebih fokus untuk mengurusi satu yayasan satu perguruan tinggi.

“Apalagi Universitas PGRI Silampari baru saja menjadi universitas dari sebelumnya sekolah tinggi. Tentu banyak sekali hal yang harus dikerjakan,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPH PB Universitas PGRI Silampari Drs H Lukman Haris, MSi, mengatakan, Universitas PGRI Silampari sebenarnya baru saja menjadi universitas dari sebelumnya sekolah tinggi.

“Sehingga dalam perubahan nomenklatur ini kita juga melakukan migrasi baik dari jumlah mahasiswa dan juga SDM,” katanya.

Selain itu, pihaknya akan melihat pengembangan, pengelolaan dan berupaya agar selalu mengalami peningkatan jumlah mahasiswanya.

“Tak hanya itu SDM juga kita dorong seperti jumlah dosennya, rektornya dan lain sebagainya,” katanya.

Dalam tatanan kepengurusan BPH PB Universitas PGRI Palembang Diketuai oleh Dr Hj Meilia Rosani, SH,MM, Wakil Ketua Drs Lukman Haris, MSi, dan Drs Djama’ani Djakfar, MPd. Sedangkan BPH PB Universitas PGRI Silampari, Ketua Drs Lukman Haris, MSi, Wakil Ketua Dr Hj Meilia Rosani, SH, MM, dan Hasodo Alpian, SPd, MSi.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *