SUMSEL

3 Daerah di Sumsel ini Terapkan PPKM Level Tiga

SIBERNAS.com, Palembang – Berdasarkan instruksi menteri dalam negeri (Inmendagri) Nomor 11 tahun 2022, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga, dua dan satu maka di Sumatera Selatan (Sumsel) ada tiga Kabupaten/Kota yang menerapkan PPKM level tiga.

“Kabupaten/Kota yang menerapkan PPKM level tiga yaitu Palembang, Prabumulih dan Ogan Komering Ulu (OKU),” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Ferry Yanuar, Selasa (15/2/2022) dilansir dari  tribunsumsel

Menurutnya, untuk PPKM level dua ada di 11 Kabupaten/Kota dan untuk level satu ada tiga Kabupaten. Tiga kabupaten level satu yaitu Ogan Komering Ilir, Muara Enim, dan Musi Rawas.

Lihat Juga :  Hubungan Agama Dan Pancasila.

Lalu 11 Kabupaten/Kota level dua yaitu Lahat, Musi Banyuasin, Banyuasin,

OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Penukal Abab Lematang Ilir, Musi Rawas Utara, Pagar Alam, dan Kota Lubuklinggau.

Sementara itu Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan menambahkan, Kota Palembang menerapkan PPKM level tiga dari 15-28 Februari.

“Imbaunya, yang penting masyarakat jangan panik dengan situasi ini, yang harus dilakukan adalah tetap waspada dalam bentuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) terutama memakai masker,” katanya.

Masih kata Yudhi, anggap saja semua orang berisiko karena tidak semua orang yang positif Covid-19 menunjukkan gejala, sebagian ada yang tidak bergejala dan bisa menular kan Covid-19 kepada orang lain.

Lihat Juga :  Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Piagam dan Jas Kehormatan PWI Pusat pada Puncak HPN PWI Sumsel Tahun 2024

Lalu, untuk pekerja di kantor kalau menunjukan gejala seperti batuk, nyeri tenggorokan, dan demam sebaiknya tidak masuk kantor dulu. Istirahat di rumah dan lakukan isolasi mandiri.

“Yang belum divaksin diharapkan segera mendapatkan vaksinasi di fasilitas kesehatan (faskes) atau sentra pelayanan vaksinasi, agar segera divakasin,” pesannya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *