PALEMBANG

Palembang Jadi Tuan Rumah Pusaka Indonesia

Sibernas.com, Palembang-Kota Palembang menjadi bagian diantara 73 kota/ kabupaten di Indonesia yang masuk ke Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Di event tahunan 2022 ini Kota Palembang jadi tuan rumah dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke-IX.

Kegiatan Rakernas JKPI ke-IX rencananya akan digelar pada akhir tahun 2022 tersebut bertepatan di beberapa titik, seperti di Hotel Aryaduta, Museum SMB II, Benteng Kuto Besak (BKB) dan beberapa titik lainnya.

“Akan banyak kegiatan, pameran dan karnaval, tapi kita akan menyesuaikan dengan kondisi Covid,” kata Walikota Palembang Harnojoyo, Selasa (8/2/2022).

Kata Harnojoyo, belajar dari tahun lalu, virus Corona selalu landai di Oktober dan November. Maka pihaknya akan menyesuaikan di waktu itu.

Lihat Juga :  Ini 92 Nama Pejabat Eselon 3 Pemkot Palembang yang Dirolling

“Secara teknis sudah matang. Akan dihadirkan juga dalam beberapa hari itu selain kebudayaan Palembang yang ditonjolkan juga program unggulan kita, sholat subuh dan gotong royong,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Agus Rizal mengatakan, JKPI setiap tahun beda kota, tahun lalu di Bogor, 2022 di Palembang, tahun depan di Semarang.

“Yang diinisiasi oleh JKPI pusat yang menghimpun daerah-daerah yang punya warisan budaya, Palembang kota tertua di Indonesia,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *